Perhatikan Ini Sebelum Membeli Karpet Untuk Ruangan

Harga apartemen alam sutera yang terjangkau pasti menarik minatmu untuk memilikinya? Atau, jangan-jangan kamu sudah memiliki salah satu ruang di apartemen ini? Setelah membeli ruangan di apartemen ini, tentunya kamu ingin mendekorasi ruangan seindah mungkin dong? Jadi meskipun harganya tidak terlalu mahal, ruanganmu tetap tidak terlihat murahan. Bahkan orang bisa merasa nyaman saat berkunjung.

Di antara sekian banyaknya komponen yang digunakan untuk mendekorasi ruangan, karpet merupakan salah satu yang difavoritkan. Memang, penggunaan karpet yang tepat akan membuat ruangan terasa indah dan semakin menarik. Sayangnya, pemilihan dan pemasangan karpet yang salah bisa membuat ruangan justru tampak berantakan.

Lalu, bagaimana ya supaya karpet dalam ruangan terlihat bagus? Tenang saja, beberapa tips berikut ini akan

memilih karpet

memilih karpet

membantumu:

  • Ruangan

Tentukan terlebih dahulu ruangan mana saja yang mau kamu berikan karpet. Apakah seluruh ruangan, atau hanya sebagian. Setelah itu, ukurlah luas ruangan dan tentukan ukuran karpet yang dibutuhkan. Lokasi pemasangan ini akan memengaruhi jenis karpet yang digunakan. Misalnya untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan karpet berbulu sehingga terasa nyaman. Sementara untuk karpet yang ada pada ruang keluarga, ruang makan, dan ruang tamu, sebaiknya pilihlah karpet dengan model yang mudah untuk dibersihkan.

  • Warna

Sebelum membeli karpet, kamu harus menentukan terlebih dahulu konsep dari ruangan. Konsep ini akan menentukan warna dari karpet yang akan kamu gunakan. Misalnya, kamu ingin menggunakan konsep back to nature, kamu bisa memilih karpet berwarna hijau daun atau cokelat tanah.

  • Motif

Apakah kamu ingin menggunakan cat dinding atau wallpaper bermotif? Setelah kamu memutuskannya, barulah cari karpet dengan motif yang tepat. Jika dinding ruangan sudah penuh dengan motif, sebaiknya hindari penggunaan karpet bermotif dan pilihlah karpet polos.

  • Bahan

Perhatikan baik-baik kondisi kesehatan kamu dan keluargamu saat memilih bahan untuk karpet. Sebab beberapa bahan bisa menyebabkan munculnya alergi pada sebagian orang.

  • Harga

Jelas, ini juga point penting yang harus kamu perhatikan. Jangan karena suka dengan warna, motif, atau bahannya, lalu kamu membeli karpet di luar batas kemampuanmu.

  • Pemeliharaan

Punya barang tentu harus selalu dirawat, sehingga ini akan menghemat budget untuk membeli yang baru karena barang sebelumnya cepat rusak. Untuk pemeliharaannya semua tergantung jenis karpet yang dibeli, khusus untuk karpet bulu ada cara ekstra dalam membersihkan karpet bulu.

Karpet bisa menjadi sarang debu jika tidak dibersihkan secara rutin. Jadi, ingatlah untuk membersihkannya dengan vacuum cleaner secara rutin. (Vita)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: