Pengalaman Baru Dengan Sony NWZ-F800 (Dari dan Untuk Pecinta Musik)

Penggemar musik memang harus selalu dipuaskan dan didukung dengan perangkat gadget yang mumpuni mulai dari suara, kemudahan dan sebagainya agar terpuaskan dalam menikmati musik.

Dirancang untuk pecinta musik, oleh pecinta musik, generasi berikutnya Walkman NWZ-F800. Digital media player serba bisa  yang dapat memutar musik dan video dan menjadikan pengalaman menyenangkan kemanapun kita pergi.

Sony Walkman NWZ-F800 ini memiliki kualitas audio yang superior. Saat mencobanya saya bisa langsung memilih dan set fitur-fitur audio yang canggih yang sudah tersedia. Misalnya untuk memberikan dentuman bass yang kuat sekaligus menurunkan tingkat kebisingan terdapat S-Master MX Digital Amplifier dan empat  teknologi Clear Audio (Clear Stereo, Clear Bass, DSEE and EX headphone). Selain itu ada juga clear phase ™ teknologi yang menjamin distorsi berkurang dan meningkatkan performa suara yang dihasilkan. Walkman NWZ-F800 juga dilengkapi dengan xLOUD speaker system yang mampu mengeluarkan suara lebih keras tanpa mengurangi kejernihan suara. Ada juga misalnya waktu saya mendengarkan lagu pop, saya pilih speaker yang sesuai untuk lagu pop atau jenis lagu lainnya.

Tidak ketinggalan Fitur SensMe™ Channel yang menurut saya keren banget. Fitur ini secara otomatis

dapat mengkategorikan musik ke kategori yang berbeda dan memainkan musik dengan mencocokkan waktu dan bahkan suasana hati kita, jadi gak perlu bingung milih-milih lagu yang pas buat bangkitin semangat di pagi hari atau bahkan buat masa galau yang butuh lagu-lagu melow, tinggal pilih dan langsung deh tinggal pasang telinga kita buat ngedengerin semua lagu yang sudah tersedia buat kita.

Dengerin lagu terasa kurang bila tidak ikutan nyanyi, maka dari itu NWZ-F800 ini benar-benar untuk pecinta musik, karena sambil menikmati musik kita juga bisa menampilkan lirik lagu favorit, semakin keren dengan adanya visualisers dan Cover Art untuk lagu-lagunya. Bukan Cuma untuk dengerin musik saja, pakai gadget ini kita juga bisa menonton musik video sampai menonton film. Saya coba buat nonton film dengan memakai subtitle dan ternyata gak ada masalah sama sekali karena visual yang dikeluarkan layar 3,5″ WVGA multi-touch screen LCD nya bagus banget gak bikin mata sakit. Visual yang jelas ini bakal bikin kita (saya) juga betah buat nonton dimana saja dan kapan saja.

Visual yang bagus dengan warna-warna yang nyata dan tajam juga akan  memanjakan kita memainkan games yang bisa didownload melalui Google Play store. Walkman NWZ-F800 ini memang sudah dipersenjatai dengan platform Android 4.0, didukung prosesor Tegra 2 Dual-Core, tinggal pilih aplikasi games apa yang kita sukai, dan pastinya tidak ketinggalan aplikasi-aplikasi android lainnya seperti path, instagram sampai twitter yang bisa kita gunakan di Walkman NWZ-F800 ini juga! Jadinya saya tetap bisa eksis :p

Saya sempat khawatir, jangan-jangan waktu asik ngegunain aplikasi-aplikasi di android,  kita gak bisa akses musik dan terpaksa mematikan aplikasi yang sedang dipakai terlebih dahulu, tapi ternyata setelah saya pelajari lebih lanjut Walkman NWZ-F800 ini sudah menyediakan shortcut untuk kita. Disamping bodinya ada W.button yang memberikan kita akses instant ke pemutaran musik, tidak peduli apa yang sedang dikerjakan oleh NWZ-F800 pada layarnya, dengan menekan W.button memungkinkan kita memainkan musik sesuai keinginan kita tanpa mengganggu aktivitas sih gadged NWZ-F800 ini. Jadinya kita bisa dengerin musik walaupun kita sedang asik chating, main games, baca ebook atau apapun itu. Serunya saat saya baca ebook, saya bisa langsung pilih backsound lagu yang sesuai dengan ebook yang dibaca untuk mendukung suasana.

Dan jujur saya juga bisa bernafas lega karena ruang penyimpanan (memori) Walkman NWZ-F800 ini sangat mumpuni, yaitu 8 GB dan 16 GB dan baterai Li-Ion yang digunakan sanggup memutar audio selama 20 jam dan video selama 4,5 jam nonstop. Digital media player ini sangat komplit bagi saya karena semua musik, film, games, aplikasi android yang siap sedia sudah ada di dalam gadget yang sangat enteng dan elegant ini. Siap dibawa kemana saja.

Get Ready For a Soul Shaking Audio Experience! (Mew)

Spesifikasi

NWZ-F800
Music (Music player) Audio Formats(Codec) MP3, AAC-LC,HE-ACC *3, WMA *1, Linear PCM, FLAC
Video Video Formats(Codec) MPEG4 *4, AVC (H.264 Baseline) *5, WMV *6
Platform Android™ Version 4.0
Display 3.5-inch WVGA
PC Connection Hi-Speed USB, WM-PORT
Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n
Bluetooth Compatible Bluetooth Profiles

­    A2DP (Advanced Audio Distribution Profile)

­    AVRCP (Audio Video Remote Control Profile)

­    OPP (Object Push Profile)

­    HID (Human Interface Device Profile)

Sensor  GPS receiver
Accelerometer
Sound Enhancement S-Master MX, Clear Bass, Clear Stereo, Dynamic Normalizer, DSEE, Equalizer (None/Heavy/Pop/Jazz/Unique/Custom 1/Custom 2), VPT (None/Studio/Live/Club/Arena/Matrix), Gapless Playback, Clear Phase Speaker, Clear Phase Headphone, xLOUD®
Dimensions Approx. 56.8 x 114.5 x 8.9 mm
Weight (Battery Included) Approx. 100g
Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: