Pemandangan Cantik dari Atas Ketinggian

Memasuki masa liburan, hampir sebagian besar tempat wisata di Indonesia dipenuhi banyak pengunjung. Jangan harap bisa menikmati pemandangan atau menaiki wahana di sana, untuk berfoto tanpa harus terganggu oleh orang lain saja susah! Nah, kalau kamu memang berniat liburan di long weekend ini, kami sarankan untuk memilih satu dari empat destinasi di bawah ini. Selain menarik, tempat ini pastinya akan membawa kesan berbeda dari liburan kali ini, simak daftarnya!

  1. Nitmiluk Gorge. Tempat ini berada di dataran tinggi Arnhem Land yang dilalui oleh Sungai Katherine. Meski Nitmiluk Gorge belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, ngarai ini memiliki panjang mencapai 12km dan merupakan bagian dari Taman Nasional Nitmiluk. Yang menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi incaran para wisatawan adalah tebing-tebing menawan di sekitarnya, air terjun dengan aliran sungai yang memukau, dan juga breath taking view dari atas ketinggian. Namun demikian, untuk bisa melihat pemandangan ini, kamu harus rela mendaki tebing hingga ke puncak. Di sana, kamu bisa melihat lubang menganga di bibir pedesaan Katherine.
  2. Api Biru di Kawah Ijen. Ini dia salah satu tempat wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara! Letaknya di Indonesia, lho. Nah, kalau kamu ingin merasakan sensasi berlibur yang unik dan agak menantang, nggak usah deh jauh-jauh ke luar negeri karena Kawah Ijen ini sangat super sekali! Pasalnya, hanya di gunung inilah kamu bisa melihat sensasi keindahan api biru di malam hari dan juga asap belerang yang menggelegak di bawah sana. Pengalaman magis sekaligus menakutkan bisa kamu dapatkan dengan mendaki Kawah Ijen.
  3. Gunung Everest. Everest merupakan gunung dengan puncak tertinggi di dunia yang selalu ditutupi salju. Dengan ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut, Gunung Everest merupakan salah satu tempat wisata ekstrem yang menawarkan pemandangan luar biasa indah. Hanya saja, untuk bisa mencapai puncaknya, kamu harus berjuang ekstra keras dan juga berani mempertaruhkan nyawa. Pasalnya, medan yang dilalui sangatlah sulit dan juga berbahaya. Namun, semua itu bisa terbayar dengan keindahan yang kamu lihat di atas sana.
  4. Zhangye Danxia National Geological Park. Kata ‘indah’ saja sepertinya tidak cukup untuk menggambarkan betapa memukaunya barisan gunung di Danxia ini. Pasalnya, gunung-gunung ini tidak memiliki warna biru atau hijau seperti gunung pada umumnya melainkan paduan warna merah, cokelat muda, kuning, dan juga oranye. Hal ini muncul karena batuan ini memiliki formasi batuan dari proses pengendapan. Cantik sekali!

Wah, menarik sekali, ya! Gimana, udah siap mendaki tempat-tempat di atas belum? Share ke kami, dong!

Leave a Reply

%d bloggers like this: