Peluang Usaha Polyurethane

Bidang usaha Polyurethane distributor merupakan salah satu bidang usaha yang sangat menjanjikan. Mungki bagi orang yang awam masih kurang mengerti apa dan mengapa polyurethane menguntungkan.

Polyurethane merupakan campuran dari dua jenis bahan kimia (ISOCYNATE dan POLYOL) yang diaduk secara bersamamaan, sehingga terjadi reaksi dan membentuk Foam.

Polyurethane pertama kali dikembangkan pada awal Perang Dunia II sebagai pengganti karet. Keanekaragaman kegunaan dari polimer organik baru ini kempuannya dalam menggantikan bahan-bahan yang langka, telah mendorong penggunaannya oleh banyak orang. Selama Perang Dunia II, pelapis polyurethane ini digunakan sebagai pengisi kertas dan mostar ( pelapis ) pada industri pakaian tahan

polyurethane

polyurethane

udara,pelapis anti bahan kimia dan karat untuk besi, kayu dan bagian bangunan yang menggunakan batu misalnya untuk pondasi dan tembok serta bahan pengkilat pada finishing pesawat terbang.

Polyurethane ini memiliki berbagai jenis bentuk, misalnya busa lentur, busa keras, pelapis anti bahan kimia, bahan perekat, dan penyekat, serta elastomers.

Busa keras polyurethane digunakan sebagai bahan penyekat pada gedung-gedung, pemanas air, alat transport dengan AC  serta pendingin untuk industri maupun rumah tangga. Busa ini juga digunakan untuk flotation dan pengaturan energi.

Busa lentur polyurethane bermanfaat sebagai bahan pelembut pada karpet dan kain pelapis furniture, kasur, dan mobil. Busa ini juga bermanfaat untuk  pengepak barang-barang. Perekat dan penyekat polyurethane digunakan dalam transportasi, konstruksi, kapal, dan kegunaan lain yang membutuhkan kekuatan, tahan terhadap lembab, dan sifat tahan lama dari polyurethane tersebut.

 

Istilah “polyurethane elastomer” meliputi produk-produk turunannya : thermoplastic polyurethane, cast elastomer, dan produk-produk Reaction Injection Molded (RIM). Bahan-bahan ini meliputi beraneka  kegunaannya, mulai dari sepatu d, roda skate sampai perlengkapan rumah, alat-alat elektronik dan lintasan atletik..

Penggunaan Polyutherane

Gedung dan Pabrik

– Pelapisan dek beton

– Dinding partisi

– Pelapisan room condensor

– Pelapisan Tanki

– Gardu listrik & Genset

 

Rumah

– Pelapisan diatas plafon

– Pelapisan dinding dalam

– Cold storage

– Pelapisan runag karaoke

Hingga saat ini Bahan Polyurethane banyak diaplikasikan untuk mengganti bahan-bahan seperti besi, karet, kayu dan plastik. Dengan penggunaan polyurethane yang sangat luas,populasi di Indonesia yang besar dan juga Industri di Indonesia yang sedang berkembang maka peluang dibidang distributor Polyurethane ini akan sangat baik.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: