Pelatihan Bisnis Tepat Guna

Membangun bisnis tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, bahkan disaat bisnis itu berjalan dengan lancar dan berkembang sekalipun, bisnis itu harus selalu dipantau dan memiliki perencanaan yang matang.
Salah satu usaha untuk membangun bisnis yang dewasa adalah dengan memiliki dan melakukan pelatihan bisnis. Pelatihan bisnis dapat dikatakan seperti investasi untuk bisnis Anda, namun tidak jarang pelatihan bisnis yang dilakukan tidak membuahkan hasil apa-apa. Berikut beberapa tips agar pelatihan bisnis yang Anda lakukan benar-benar efisien untuk bisnis Anda.

pelatihan bisnis

pelatihan bisnis

1. Memilih orang yang tepat untuk menerima pelatihan bisnis jangan asal tunjuk saja.Misalnya pilih orang yang memiliki kemampuan, motivasi dan loyalitas. Sehingga apa yang ia dapat di pelatihan bisnis dapat diterapkan pada perusahaan.
2. Pilih pelatihan bisnis dengan materi pelatihan yang sesuai dan dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda sehingga apa yang didapatkan dari pelatihan bisnis dapat langsung diterapkan pada bisnis perusahaan Anda. Atau bisa juga pelatihan bisnis yang dibutuhkan karyawan guna meningkatkan SDM Anda.
3. Miliki tujuan pelatihan yang jelas. Anda ataupun perusahaan harus memberitahukan karyawan tujuan dari pelaksanaan pelatihan tersebut sehingga dapat memotivasi para karyawam.
4. Cari tahu mengenai pelatih/coach bisnis yang akan memberikan pelatihan bisnis. Apakah mereka terpercaya di bidangnya?mampu mendeliver apa yang diajarkan mereka dan sebagainya. Walaupun materi yang ada sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan bisnis maupun karywan Anda tapi coach yang memberikan tidak mampu membawakan semua materi itu dengan baik maka akan sangat tidak berguna karena karyawan Anda bahkan mungkin Anda sendiri sudah bosan terlebih dahulu dengan coaching yang diberikan, boro-boro mengikuti secara full dan akan mengaplikasikaannya nanti.
5. Pelatihan bisnis yang sudah didapatkan ibaratnya seperti investasi, setelah karyawan Anda mendapatkan pelatihan bisnis maka usahakan agar apa yang sudah didapat diimplementasikan dan dikembangkan untuk kemajuan usaha.
6. Pelatihan bisnis yang sudah didapat akan lebih baik jika disebarkan juga untuk karyawan lainnya atau bahkan Anda sendiri.
Pelatihan bisnis sangat disarankan bagi bisnis Anda . (Mew)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: