Paskal Food Market – Tempat Seru di Bandung untuk Nongkrong

Kota Bandung memang dikenal sebagai kota yang memiliki tempat wisata paling memesona di Indonesia. Sehingga, tidak mengherankan bila di akhir pekan sungguh sangat banyak pengunjung yang menghabiskan waktu liburnya di kota satu ini sambil menginap di Bandung Hotel. Selain terkenal di bidang wisata alam, kota Bandung yang dikelilingi dengan udara cukup sejuk ini pun juga dikenal dalam bidang kuliner yang menyajikan berbagai masakan enak dan lezat khas kota Bandung.

Ini pun dapat dibuktikan melalui sebuah pusat kuliner di kota Bandung yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, yakni bernama Paskal Food Market. Paskal Food Market sendiri terletak di daerah Paskal Hypersquare

paskal food market

paskal food market

atau lebih tepatnya di Jl. Kaliki No 25-27, kota Bandung, provinsi Jawa Barat. Menurut informasi, lokasi tempat kuliner ini sangat dekat dengan stasiun kota Bandung, sehingga sangat memudahkan apabila pengunjung merasa lapar pada saat hendak berjalan-jalan di kota kembang yang satu ini.

Di tempat kuliner yang namanya terinspirasi dari singkatan Pasir Kaliki ini, tersedia setidaknya 1001 makanan dan jajanan enak yang bisa dicicipi. Saat malam harinya, tempat makanan enak ini pun berubah menjadi tempat romantis, lantaran dikelilingi oleh berbagai jenis alat penerangan dari lampu pijar berwarna kuning sekaligus dihiasi dengan obor yang berada di bagian luar Paskal Food Market. Untuk lebih menarik pengunjung, pusat kuliner satu ini dibuat dengan mengusung konsep ruangan terbuka yang memiliki lebih dari 50 stand makanan. Meski, mengambil konsep terbuka namun tempat ini sangat aman dari pencuri, pengemis, dan sebagainya.

Untuk harga makanan yang dijual di tempat ini, masih terbilang sangat murah bergantung pada apa jenis makanan yang kamu beli. Namun, yang pasti apabila membeli makanan di tempat kuliner ini kamu harus membayar pajak sebesar 10%. Dan Paskal Food Market ini dibuka setiap hari, dimana dari senin sampai jumat tempat ini buka dari pukul 11.00 sampai 23.30 WIB. Sedangkan, hari sabtu buka pukul 11.00 hingga 00.00 dan minggu mulai dari 10.00 sampai dengan 00.00.

Selain menjual makanan dengan rasa yang sangat enak sekaligus dibarendol dengan harga yang terbilang murah, tempat ini pun menyediakan live music untuk para pengunjungnya. Biasanya, live music ini akan berlangsung dihari tertentu dengan menyuguhkan band kenamaan kota Bandung dan diadakan di tengah air mancur yang ada di Paskal Food Market ini. Tentu, dengan keseruan dari live music ini, Paskal Food Market pun cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong asyik sambil memakan kuliner enak khas kota Bandung bersama dengan teman.

Wah, keliatannya sangat seru sekali nih, bila kamu bisa mencicipi berbagai kuliner yang dijual di Paskal Food Market ini. Namun, sedikit informasi, untuk kamu yang beragama Islam, saat membeli makanan disini ada baiknya ditanyakan terlebih dahulu, sebab tidak semua makanan yang dijual disini semuanya halal. Selamat Menikmati! –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply