Optimalkan Jalan Kaki Untuk Mengecilkan Perut

Banyak tips mengecilkan perut yang sangat mudah Anda dapatkan, tapi pastinya akan sangat sulit dilakukan. Mulai dari diet ketat hingga olahraga berat.  Salah satu tips diet ataupun mengecilkan perut yang sering dilakukan adalah dengan melakukan sit up, namun selain melakukan sit up Anda juga dapat berjalan kaki untuk mengecilkan perut Anda sebagai cara tips diet.

Agar kegiatan berjalan kaki ini lebih maksimal hasilnya, berikut cara yang dapat Anda terapkan dalam salah satu tips diet ini:

1. Berdiri Tegak

Dengan berdiri tegak, otot punggung dan bokong akan bekerja lebih kuat sehingga Anda bisa berjalan lebih cepat dan membakar kalori

tips diet

Jalan Kaki Cara Untuk Sehat

lebih banyak. Berdiri dengan tegak dan posisi punggung lurus, telinga, bahu dan pinggul sejajar.

2. Langkah Kecil

Berjalan kaki dengan langkah kecil dan cepat adalah cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan dan membakar kalori lebih banyak

3. GerakkanTangan

Tekuk lengan Anda hingga membentuk sudut 90 derajat, kemudian gerakkan kedua tangan ke depan dan ke belakang. Hal ini akan meningkatkan kecepatan Anda berjalan  dan akan membakar lebih banyak kalori.

4. ‘Sapu’ Trotoar

Saat berjalan, lakukan gerakan menyapu pada telapak kaki saat melangkahkan kaki, yaitu dengan mengangkat tumit dan ketika tubuh bertumpu pada ujung jari, berikan dorongan. Gerakan ini seperti menyingkirkan permen karet yang menempel pada sol sepatu. Gerakan seperti ini akan menggerakkan banyak otot Anda sehingga akan lebih banyak kalori yang dapat terbakar.

5. Hindari Tanjakan

Tanjakan memang baik untuk membakar kalori lebih banyak dengan memberikan tekanan pada tubuh Anda. Namun jika Anda tidak bisa menjaga kecepatan pada saat melewati tanjakan, maka sebaiknya tidak usah melewati tanjakan saat berjalan kaki.

6. Tingkatkan Denyut Jantung

Untuk mengontrol denyut jantung Anda, gunakan alat monitor denyut jantung untuk membakar lebih banyak kalori saat Anda berjalan. Alat ini bisa menjadi pelatih pribadi Anda. Caranya adalah dengan menaruh perhatian pada denyut jantung yang tertera pada monitor, kemudian tingkatkanlah denyut jantung tersebut dengan berjalan lebih cepat. Usahakan agar denyut jantung Anda tidak menurun selama berjalan dan kalori akan semakin maksimal terbakar.

7. Pilih Sepatu yang Tepat

Gunakan sepatu olahraga yang didesain memang untuk berjalan atau berlari. Menggunakan sepatu yang tepat akan memberikan tenaga tambahan bagi Anda. Pilihlah sepatu dengan bantalan sepatu yang tidak terlalu tebal dan fleksibilitas yang maksimal pada bagian depan sepatu.

Latihan yang konstan tentu akan membawa hasil yang Anda dambakan.semoga tips diet ini dapat bermanfaat.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: