Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kairo, Mesir

Siapa yang bisa melupakan film Ayat-ayat Cinta. Film bernafaskan islami ini memecahkan rekor penonton terbanyak di Indonesia saat diputar tahun 2008. Salah satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah pemandangan alam yang ditawarkan selama film berlangsung.

Ya, kota Kairo di Mesir yang menjadi latar tempat film ini memang sudah sangat terkenal dengan pemandangan alam serta objek wisatanya yang indah. Sebut saja komplek Piramid dan Sphinx serta sungai nil yang menawan. Nah, buat yang ingin mengunjungi kota Kairo, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa rekomendasi tempat wisata di Kairo, Mesir yang wajib dikunjungi berikut ini.

Piramid

Piramid Giza merupakan objek wisata yang wajib sekali dikunjungi ketika berlibur ke Mesir. Simbol dari kuburan raja-raja Mesir yang hanya ada satu-satunya di dunia ini bahkan merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia. Selain Piramid, di tempat yang sama kita juga bisa menemukan patung Spinx, yakni patung Singa dengan kepala manusia, yang seolah-olah menjaga pyramid-piramid tersebut. Di sekitar komplek Piramid, kita juga akan menemukan unta-unta yang bisa ditunggangi untuk menuju ke komplek Piramid.

Benteng Salahudin Al Ayubi

Benteng yang juga dikenal dengan nama The Citadel of Saladin ini dibangun pada tahun 1170 oleh panglima perang Muslim paling hebat pada masanya, Salahudin Al-Ayubi. Benteng ini terletak di antara kota Kairo dan Fustat, Mesir.

Kita bisa menikmati pemadangan seluruh kota Kairo karena letaknya yang berada di atas satu bukit. Di tengah-tengah benteng kita juga bisa menemukan Masjid Muhammad Ali serta restoran.

Sungai Nil

Sungai yang mengalir melalui 4 negara ini terbentang membelah kota Kairo. Sama seperti fungsinya di jaman dahulu yang selalu ramai karena menjadi sumber kehidupan warga Mesir, Sungai Nil saat ini pun ramai dikelilingi dengan berbagai pusat hiburan, restoran, dan hotel. Pada saat malam hari kita bisa mengarungi sungai Nil dengan menggunakan perahu hias sambil menikmati kelip lampu kota di sepanjang sungai Nil.

Bazar Khan El Kholili

Pasar ini tradisional ini merupakan tempat yang tepat bila ingin berbelanja barang-barang khas Mesir dan Timur Tengah dengan harga yang lumayan murah. Karena, kita masih bisa menawar barang-barang yang ditawarkan di tempat ini. Yang menarik dari pasar ini adalah, pedagangnya banyak yang bisa menawarkan barang dalam bahasa Indonesia. Mungkin karena banyak warga Indonesia yang datang dan berbelanja di tempat ini.

Al-Azhar Park

Taman seluas 30 hektar di Kairo ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi turis asing maupun lokal. Dari sini kita bisa menikmati pemandangan kota Kairo serta pertunjukkan tari Sufi yang suka diadakan di tempat ini. Taman ini buka untuk umum hingga jam 12 malam, sehingga kita bisa menikmati keindahan kota Kairo hingga malam hari. Taman ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk pesta pernikahan warga Mesir.

Bagaimana, jadi tidak sabar ingin mengunjungi kota Kairo, ya?

Leave a Reply

%d bloggers like this: