Nikmati Indahnya Pulau Khayangan di Makassar

Makassar memiliki banyak wisata alam yang harus Anda nikmati ketika berkunjung atau berlibur di Makassar Hotel. Selain Pantai Losari yang sudah sangat terkenal, ada wisata alam lain yang tidak boleh dilewatkan dan cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari, yakni Pulau Khayangan.

Mendengar kata Khayangan kita pasti langsung teringat dengan tempat yang indah dan tenang. Mungkin inilah mengapa pulau di perairan Makassar ini memiliki nama tersebut. Pulau Khayangan merupakan pulau kecil tidak berpenghuni dengan luas kurang lebih 1 hektar yang terletak sekitar 1-2 km dari pesisir Kota Makassar. Pulau kecil ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan

pulau kayangan

pulau kayangan

pantai pasir putih yang bersih. Juga pemandangan bebatuan karang yang tampak jelas terlihat karena jernihnya air laut di sekitar pulau.

Pulau yang dulu dikenal dengan nama Marrouw atau Mearux ini  sudah dikelola sebagai resort serta menjadi tempat favorit untuk berlibur sejak 1964. Meski sempat ditutup pada tahun 2003, pulai ini dibuka kembali untuk umum selang beberapa bulan kemudian. Pulau Khayangan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memenuhi standar internasional. Mulai dari penginapan, pondokan, restoran, gedung serbaguna, tempat permainan anak-anak, sarana olahraga dan kolam renang, hingga anjungan memancing.

Soal keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir karena ada aparat polisi yang menjamin kemanan di pulau ini selama 24 jam. Selain itu erdapat juga emergency boat yang siap mengantar pengunjung untuk kembali ke Makassar bila terjadi hal darurat. Anda yang tidak bisa lepas dari internet juga tidak perlu khawatir karena ada fasilitas wifi yang bisa ditemukan di beberapa tempat.

Selain menikmati keindahan alam pulau, ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini. Misalnya berbagai aktivitas air seperti jetski, memancing, serta snorkeling menikmati keindahan biota laut seperti karang dan bergam ikan laut yang cantik.

Untuk mencapai pulau ini pun cukup mudah. Anda cukup pergi ke pelabuhan yang terletak persis di depan Benteng Fort Rotterdam di Jalan Ujung Pandang No.6. Dari sana Anda bisa menaiki kapal motor (roro) menuju pulau selama kurang lebih 15-20 menit dengan tarif Rp30.000, untuk pulang dan pergi. Waktu penyebrangan dibuka mulai pukul 08.00-20.00 WITA, sementara untuk hari hari Sabtu atau malam Minggu penyebrangan dibuka hingga pukul 22.00 WITA.

Dengan ongkos yang murah dan fasilitas yang lengkap, rasanya sangat sayang kalau Anda sampai melewatkan pulai ini ketika berlibur ke Makassar. Selamat berlibur. (raw)

Source Pic : yukpegi.com

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: