Meredakan Maag Tanpa Obat, Mudah!

Pola makan tidak teratur atau terlalu sering mengonsumsi asupan makanan tidak sehat, tentu begitu banyak cara yang menjadi alasan penyakit maag dalam tubuh kambuh. Selain pola makan, tentu terdapat beberapa makanan yang dapat menaikkan kadar asam lambung dan memicu perut mulas. Dampak dari penyakit ini tentu sedikit mengganggu, bahkan mood tentu juga ikut menurun untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Kamu harus tahu bahwa selain menggunakan obat peredah maag, kamu dapat melakukan cara mengobati maag yang cukup mudah

obat maag

obat maag

diterapkan dalam pola asupan kamu. Selain itu, cara ini juga termasuk ampu untuk kamu yang mau menghindari maag akut kambuh menurut ulasan dari HelloSehat.com

  1. Konsumsi lebih banyak protein dan lemak tradisional

Protein dan lemak tradisional memiliki manfaat yang cukup baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi protein, kamu dapat menurunkan keinginan untuk mengonsumsi makanan bergula dan karbohidrat. Pencernaan kamu juga akan lebih terbantu alias lancar. Selain itu, protein juga dapat membantu menurunkan asam lambung dan mengatasi mual saat gejala penyakit maag kambuh. Sebaiknya konsumsi makanan seperti daging-dagingan, ikan, telur rganic, dan kacang dan biji-bijian utuh.

  1. Kurangi asupan minuman dan makanan bergula atau karbohidrat

Seperti yang dikatakan dalam poin nomor 1 diatas. Kamu harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula atau karbohidrat. Pengolahan karbohidrat dalam tubuh akan menciptakan gas dan membuat perut gampang kembung.

  1. Perbanyak konsumsi ‘herbal’

Kamu harus membiasakan untuk mengonsumsi minuman herbal hangat, jus buah-buahan, olahan milkshake organik dan lain sebagainya. Jangan tambahkan gula tambahan atau krim (whip cream). Jangan lupa, pilih buah-buahan yang tidak mengandung asam agar tidak memicu asam lambung untuk naik ke tenggorokan.

Tentu cukup penting untuk kita menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk melakukan kegiatan olah tubuh untuk membuat tubuh lebih kuat dari serangan penyakit. Membiasakan pola hidup sehat sejak dini akan lebih baik dari pada menghambat pertumbuhan penyakit dengan mengonsumsi obat-obatan. Salam sehat! (VIKW)

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: