Merawat Handphone Layar Sentuh

Peluang jual aksesoris Samsung murah terbuka lebar, karena teknologi smartphone saat ini begitu berkembang pesat, banyak vendor-vendor yang berlomba dalam perang smarphone ini.

Smartphone biasanya memiliki layar sentuh, bahkan dengan ukuran layar yang lumayan besar. Handphone layar sentuh ini memberikan gengsi tersendiri bagi para pemakainya dan sangat mudah dalam mengoperasikannya. Namun dibalik segala kecanggihan dan gengsi yang ditawarkan, handphone layar sentuh  memerlukan perawatan yang ekstra hati – hati termasuk dalam pemakaiannya karena ponsel ini sangat sensitif.

Berikut adalah beberapa cara untuk merawat handphone layar sentuh :

Handphone Layar Sentuh

Handphone Layar Sentuh

Gunakan Screen Protector

Lapisilah layar handphone Anda dengan screen protector yang sesuai dengan ukuran ponsel agar terlindung dari goresan. Bila screen protector sudah terlihat rusak, segeralah ganti dengan yang baru supaya layar ponsel Anda tetap terlindungi.

Gunakan Screen Lock

Ponsel  jenis ini tingkat responsif layarnya sangat tinggi jadi bila  tersentuh ponsel ini bisa lansung aktif tanpa Anda sadari. Karena itu gunakanlah fasilitas screen lock untuk menghindari sentuhan dengan benda lain.

Jangan Menekan Layar Terlalu Kuat

Layar ponsel jenis ini sangat sensitif dan responsif  jadi Anda tidak perlu menekan terlalu keras. Untuk menekannya Anda dapat menggunakan kuku jari Anda. Namun pastikan kuku Anda tersebut tidak tajam dan runcing agar screen protector Anda lebih awet. Anda juga dapat menggunakan stylus bawaan ponsel tersebut. Ingat, jangan sembarangan menggunakan stylus lain yang bukan bawaaan dari ponsel tersebut.

Jangan Menaruh Didalam Saku

Hindarilah menaruh ponsel jenis ini kedalam saku atau tas Anda dengan sembarangan. Kalaupun harus menaruhnya di dalam saku atau tas, gunakanlah hardcase ( pelindung ) untuk mencegah terjadinya tekanan yang terlalu keras dan untuk menghindari sentuhan dengan benda lain pada saat ponsel dimasukkan ke dalam saku atau tas.

Bersihkan Layar Secara Berkala

Bila layar ponsel Anda mulai terlihat kotor, segeralah bersihkan dengan menggunakan kain atau bahan yang lembut seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata, atau layar laptop Anda.

Perawatan yang baik tentunya akan membuat handphone layar sentuh Anda berumur panjang. (Mew)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: