Menyusuri Jalan Surabaya dan Berburu Barang Antik

Jalan Surabaya telah lama dikenal sebagai pusatnya barang antik bagi para turis dan masyarakat lokal yang senang mengoleksi benda-benda kuno. Tidak heran jika setiap harinya jalanan yang berada di Menteng ini selalu dipenuhi dengan turis. Tidak peduli meski panas terik menerpa, pecinta barang antik tetap setia berkunjung ke tempat ini demi berburu harta karun berupa barang antik. Untuk mencapai Jalan Surabaya pun tidak sulit karena banyak transportasi umum yang melewati daerah ini. Terlebih, hotel-hotel di Jakarta pun letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Menteng. Jadi, turis asing yang tengah menikmati liburan mereka di Jakarta masih bisa mencapai tempat ini untuk berburu.

Begitu tiba di kawasan Jalan Surabaya, pengunjung akan disambut dengan toko-toko barang antik yang berjajar di

barang antik

http://alfianwidi.com

sepanjang jalan. Benda-benda kuno mulai dari furnitur, alat elektronik, barang pecah belah, hingga alat pemutar musik dipajang di depan toko untuk menarik perhatian pengunjung. Jika Anda jeli, Anda bisa menemukan benda kuno berusia puluhan tahun yang sungguh bernilai untuk dijadikan bahan koleksi. Sempatkan diri untuk mampir ke setiap toko dan melongok masuk ke dalamnya. Memang terasa agak pengap, tetapi harta karun yang sesungguhnya biasa berada di dalam toko.

Jangan ragu pula untuk berbincang dengan pemilik toko yang berjaga di depan kios. Mereka akan dengan senang hati memberikan informasi kepada Anda terkait benda-benda antik yang mereka jual. Mulai dari sejarahnya, latar belakang benda tersebut, hingga koleksi lain yang mereka miliki. Mereka pun bersedia untuk membantu Anda menemukan benda antik yang Anda inginkan, jika Anda datang ke tempat ini dengan satu tujuan.

Untuk Anda yang senang mengoleksi furnitur dengan ukiran kayu atau guci-guci antik yang telah berusia puluhan tahun, di Jalan Surabaya pun tersedia. Hanya saja, Anda harus mempertimbangkan pengiriman benda dari Jalan Surabaya menuju rumah Anda. Pasalnya, tidak semua toko melayani jasa pengiriman. Akan lebih baik jika Anda membawa kendaraan pribadi untuk membawa serta barang temuan Anda di toko barang antik ini.

Sekadar saran, jika Anda telah memutuskan untuk membeli sesuatu, jangan lupa untuk melakukan tawar menawar dengan pedagang. Sebab biasanya harga barang-barang di sini sudah dinaikkan terlebih dahulu, sehingga Anda harus menawarnya untuk mendapatkan harga yang cocok. Sebagian besar pedagang di tempat ini akan menerima tawar menawar, asalkan harganya masih masuk akal.

Jadi, selamat berburu barang antik di Jalan Surabaya! Semoga menemukan harta karun yang Anda cari!

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: