Menjadi Produser Film yang Mumpuni, Kenapa Tidak?

Banyak dari kalian mungkin yang berkeinginan bahkan bercita-cita menjadi seorang produser film yang memiliki kemampuan mumpuni di industri perfilman. Betul? Memang sih, dengan menjadi seorang produser film, maka kalian pun mampu membuat film yang sangat bagus dan disukai oleh banyak orang. Meskipun begitu, untuk menjadi seorang produser terbaik tidaklah mudah. Setidaknya kalian harus mengetahui peran penting produser dalam produksi film sebelum bisa menjalani profesional ini.

Nah, sebagai langkah awal mewujudkan impian tersebut, maka tidak ada salahnya kalian memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Yuks, langsung saja disimak:

produser film

                                              produser film

  1. Mendapatkan Gelar dari Sekolah Perfilman. Langkah pertama yang bisa kalian wujudkan agar kedepannya bisa menjadi seorang poduser yang mumpuni di industri perfilman yaitu mendapatkan gelar sarjana dari sekolah perfilman (Bachelor of Arts). Tujuan mendapatkan gelar dari sekolah perfilman ini pun tidak lain tidak bukan untuk mempermudah kalian menjadi seorang produser film yang mumpuni.
  2. Jika Perlu Ambil Gelar Master. Apabila gelar sarjana dirasa kurang mendukung untuk mewujudkannya, maka kalian bisa mengambil gelar Master (Master of Fine Arts). Dengan adanya gelar master ini pun akan lebih mempermudah kalian saat berkeinginan menjadi seorang produser.
  3. Memiliki Pengalaman di Dunia Perfilman. Untuk mempermudah kalian menjadi seorang produser film yang mumpuni, alangkah baiknya kalian memiliki pengalaman yang cukup banyak di dunia perfilman. Pengalaman yang kalian dapatkan pun cukup mudah, dimana kalian hanya butuh intern maupun freelance di industry film. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan kalian akan sangat mudah menjadi seorang produser yang mumpuni.
  4. Membuat Film Pendek. Agar kalian bisa menjadi seorang produser yang mumpuni, kalian seharusnya membuat film pendek yang sangat bagus. Film pendek yang kalian buat pun bisa di sebar luaskan di internet. Semakin banyak orang yang menonton film pendek kalian, maka semakin besar pula peluang kalian menjadi seorang produser yang mumpuni.
  5. Memiliki Pengetahuan yang Banyak. Supaya kalian menjadi seorang produser yang mumpuni di industri perfilman, sebaiknya kalian harus lah memiliki pengetahuan yang cukup banyak tentang dunia perfilman. Apabila kalian sudah memiliki pengetahuan, maka untuk memujudkan menjadi seorang produser film yang mumpuni pun tidak akan sulit bagi kalian.
  6. Mulai Bekerja di Industri Film. Sebaiknya, untuk mewujudakan keinginan menjadi seorang produser, kalian harus lah mulai bekerja di industri film. Saat bekerja di industri film, kalian alangkah baiknya mulai dari bawah. Jangan langsung meminta menjadi produser. Jika kalian memulainya dari bawah, kalian pun akan mengetahui tentang dunia perfilman.
  7. Mengetahui Keinginan Pasar. Buat kalian yang sangat berkeinginan sekali menjadi seorang produser yang mumpuni, seharusnya kalian harus mengetahui keinginan pasar. Maksudnya, kalian haru mengetahui film atau suasana apa yang disukai oleh masyarakat. Jika hal ini sudah terwujud, langkah kalian menjadi produser akan terwujud dengan mudah.

Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan jika mau menjadi seorang produser film yang mumpuni. Semoga Bermanfaat –SH–

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: