Mengunjungi Air Terjun Takapala di Kawasan Wisata Malino

Makassar memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Rasanya, tidak cukup satu hari untuk berkeliling Makassar untuk mengunjungi semua destinasi wisatanya. Nah, kalau Anda hanya punya sedikit waktu dan ingin menikmati wisata alam yang tak dipenuhi banyak pengunjung, silakan coba datang ke Air Terjun Takapala di Kawasan Wisata Malino. Jika Anda menginap di sekitar pusat kota, seperti di Singgasana Hotel Makassar, misalnya, maka jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 68 km. Dengan menggunakan mobil pribadi, Anda bisa tiba di tujuan setelah menempuh 2,5 jam perjalanan. Jaraknya memang cukup jauh tetapi ketika sampai

validasi@bukalapak.com

Air Terjun Takapala

di sana rasa lelahnya tak tergantikan.

Kawasan Wisata Malino seringkali dijadikan tujuan warga Makassar untuk berakhir pekan. Alasannya, tak lain karena kawasan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah perkebunan teh yang dikenal dengan nama Malino Highland. Di perkebunan teh ini, wisatawan bisa menikmati udara yang bersih dan cuaca yang sejuk. Nah, tak jauh dari perkebunan teh Malino Highland yang hijau, terdapat satu tempat wisata yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Adalah Air Terjun Takapala atau Takapala Highfall, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup besar. Ketika siang hari, percikan airnya akan terbiaskan oleh matahari sehingga samar-samar terlihat warna pelangi di sekitarnya. Indah sekali.

Air Terjun Takapala dikeliling oleh tebing batu yang membuatnya tampak natural dan memukau. Untuk menikmati air terjun dari jarak dekat, Anda bisa mendaki gunung batu yang memiliki 1000 anak tangga. Dari tempat ini, Anda bisa melihat volume air yang tercurah ke arah bawah dan juga melihat pemandangan dari atas ketinggian.

Jika ingin merasakan dinginnya air terjun ini, Anda juga bisa bermain di sekitar air terjun. Banyak warga yang berendam atau bahkan berdiri di bagian bawah air terjun untuk merasakan kencangnya pancuran air. Anda juga bisa mengeksplorasi goa yang ada di bagian belakang air terjun untuk pengalaman yang lebih lagi.

Ketika berkunjung ke Air Terjun Takapala, disarankan untuk membawa pakaian ganti, makanan yang cukup, dan juga mengenakan alas kaki yang tidak licin. Selamat berkunjung!

Tags: , , ,

Leave a Reply