Mengenal KPR Multiguna

Seringkali orang salah bingung akan pengertian KPR Multiguna, seperti apakah KPR multiguna itu? Apa manfaatnya? Apakah berkaitan dengan KPR?

Mari kita mengenal KPR multiguna lebih jauh. KPR multiguna adalah sama dengan kredit multiguna yaitu kedit yang diberikan kepada perorangan untuk kebutuhan konsumtif, namun KPR multiguna menggunakan bangunan rumah/ apartemen/ruko ataupun rukan sebagai agunan/jaminannya.

kpr multiguna

kpr multiguna

Beberapa bank memiliki/menawarkan KPR Multiguna sebagai salah satu produk kredit mereka yang bisa Anda dapatkan, misalnya bank Mandiri.

Bank Mandiri memiliki 2 fitur KPR Multiguna  yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda :

1. KPR Multiguna Take Over

KPR Multiguna Take Over adalah pemindahan fasilitas kredit yang sejenis dari bank lain dan Anda dapat mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif

Program KPR Multiguna Take Over ini dapat diajukan oleh :

–              Para Calon debitur (pegawai dan professional) yang memiliki kredit KPR Multiguna atau kredit sejenis di Bank lain dan telah berjalan minimal 12 bulan dan berstatus lancar 6 bulan terakhir

–              Para Calon debitur adalah para pegawai dan professional yang memiliki gaji minimum Rp.3,5 Juta  untuk Jabodetabek dan Rp.3 Juta untuk yang di Luar Jabodetabek

2. KPR Multiguna Top Up

KPR Multiguna Top Up adalah penambahan limit atas fasilitas Mandiri KPR Multiguna yang telah berjalan (existing) dengan berbagai fitur menarik.

Nilai tambahan kredit yang dapat diajukan oleh nasabah ataupun dapat diberikan oleh bank Mandiri dapat mencapai Rp. 1 milyar besarnya selama peminjam dana dapat memenuhi ketentuan nilai pinjaman terhadap nilau agunan/jaminan atau LTV.

Mandiri KPR multiguna disisi lainnya juga memberikan banyak kelebihan dan keuntungan yang dapat di peroleh oleh para kreditur, misalnya :

–              suku bunga kredit yang kompetitif

–              Proses yang cepat dan mudah

–              jangka waktu yang di berikan sampai dengan 10 tahun

–              bebas digunakan untuk keperlauan apa saja

–              Pengajuan kredit KPR multiguna bahkan dapat melalui secra online

Namun, alangkah baiknya sebelum mengajukan ataupun take over kredit Anda, akan labih baik jika Anda mencaritahu terlebih dahulu seperti apa prosesnya, kelebihannya bahkan keurangan produk kredit yang diambil.

 

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: