Mengapa Kredit Modal Kerja Dari Bank?

Beberapa orang pengusaha baik kecil, menengah hingga besar masih enggan berurusan dengan kredit bank. Padahal kredit seperti kredit modal kerja sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha. Keengganan ini memiliki banyak faktor tentunya, tapi sebelum memutuskan menjadi pengusaha yang benar-benar “mandiri” mari kita lihat nilai positif dari meminjam kredit modal kerja dari bank:

Nilai Positif kredit modal kerja

  1. Dengan meminjam kredit modal kerja Anda akan terpacu untuk menjalankan usaha secara lebih profesional dan serius agar
    kredit modal kerja

    kredit modal kerja

    mampu mengembalikan pinjaman. Ada kewajiban yang harus Anda lakukan disini,

  2. Meminjam ke bank juga memacu anda untuk memiliki lebih banyak aset usaha yang tentu sangat berguna untuk mengembangkan bisnis. Seperti yang Anda ketahui, salah satu syarat mengajukan pinjaman adalah wajib memiliki aset sebagai agunan.
  3. Bank adalah lembaga legal yang dapat dipertanggungjawabkan dalam hal bargaining jika ada masalah di kemudian hari.
  4. Bila pembayaran kredit berjalan lancar, akan membuka kemungkinan Anda mendapatkan persetujuan yang lebih mudah lagi bila mengajukan kredit modal kerja selanjutnya bahkan dengan jumlah pinjaman yang lebih besar
  5. Kredit suku bunga bank relative lebih rendah dibandingkan lembaga keuangan lain selain bank.

Dari semua keuntungan meminjam dari bank, tentu saja Anda tetap harus secara bijaksana menggunakan kredit Modal kerja yang diberikan.

Semoga sukses. (mew)

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: