Memilih Provider Internet Terbaik

Koneksi internet murah,  cepat, dan stabil pasti sangat di inginkan oleh pengguna internet di seluruh Indonesia. Banyak dari pengguna internet mencari provider internet terbaik yang menawarkan harga murah, koneksi cepat, dan stabil. Mungkin Anda juga salah satu orangnya. Benar Bukan? Alasan Anda memilih provider yang memberikan penawaran terbaik, karena Anda tidak mau pada saat sedang asyik memakai internet terjadi masalah pada koneksinya. Anda pasti kesal sekali bukan?

Jika Anda tidak mau mengalami keleletan internet, maka Anda harus pintar-pintar memilih provider yang memberikan penawaran terbaik mereka. Untuk itu Anda harus memperhatikan beberapa tips di bawah ini yang bisa digunakan ketika memilih provider internet terbaik:

  1. Lihat lokasi

Untuk Anda yang akan memilih provider internet, maka lihat lokasi tempat tinggal Anda.  Tidak semua layanan provider broadband bisa menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia contohnya sinyal bisa tapi layanan 3G tidak bisa dinikmati di daerah tertentu.

Supaya Anda tidak kecewa, sebaiknya lakukan survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apa yang lancar jaya di sekitar rumah Anda. Bisa juga dengan bertanya pada keluarga, teman dan tetangga mengenai provider apa yang di gunakan dan bagaimana kualitasnya.

  1. Pahami kebutuhan

Dengan mengetahui apa yang paling Anda butuhkan, akan memudahkan dalam memilih provider internet. Hal ini juga bisa membantu untuk menghemat uang. Kuota paket internet berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Jadi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

Contohnya jika Anda hobi me-download atau mengunduh melalui internet maka sebaiknya menggunakan provider yang memberikan bonus kuota di malam hari. Namun jika Anda lebih sering menggunakan media sosial, sebaiknya pilih paket internet unlimited atau tanpa batas karena bisa digunakan sampai akhir masa paket meski kecepatannya tidak begitu besar.

  1. Ketahui harga

Dengan mengetahui harganya, Anda bisa mengetahui berapa dana yang harus disiapkan untuk kebutuhan internet tiap bulannya. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek paket internet yang ditawarkan anta rprovider dan juga sesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, bisa jadi paket internet yang ditawarkan provider X lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara provider Y lebih murah tapi jaringan internet lelet.

  1. Kumpulkan informasi dari tetangga

Bertanya kepada tetangga merupakan hal yang sangat tepat di lakukan. Apabila Anda sudah mengetahui kestabilan koneksi internet, maka Anda dengan gampang memilih provider yang paling bagus.

  1. Pilih provider seluler yang tepat

Jika Anda memiliki dana yang minim, gunakanlah jaringan internet seluler. Biasanya operator seluler memberikan penawaran internet murah. Dan Anda juga harus memperluas pengetahuan seputar penyedia layanan melalui website resminya dengan googling ataupun melalui forum.

  1. Pilih paket Unlimited

Anda bisa memilih paket Unlimited, hal ini menghindari pulsa Anda terkuras habis. Pada paket Unlimited ini biasanya diterapkan kuota.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui, apabila Anda akan mencari provider Internet terbaik.

–Sh–

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: