Memilih Paket Wisata Murah Tidak Boleh Sembarangan

Promo paket wisata, siapa sih yang tidak tertarik begitu mendengar kalimat tersebut. Terlebih bagi masyarakat perkotaan yang setiap harinya dihadapkan pada aktivitas yang super padat. Kegiatan liburan apalagi dengan harga murah karena promo dan bisa mengunjungi destinasi wisata menarik di Amerika Selatan tentu bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat. Baik itu wisata domestik maupun wisata ke luar negeri.

Namun, bagi Anda yang berencana untuk memanfaatkan paket promo wisata, ada baiknya waspada dan tidak asal

memilih paket wasata

memilih paket wasata

pilih. Nah, supaya Anda tidak salah pilih, ada beberapa tips dalam memilih paket wisata murah, yaitu:

  1. Tanggal wisata

Perhatikan baik-baik tanggal keberangkatan wisata. Biasanya, paket promo mengambil tanggal di luar peak season. Selain itu, ada beberapa paket tour yang sudah memastikan tanggal keberangkatannya, tetapi ada juga yang menerapkan sistem seperti voucher dengaan masa berlaku. Artinya, selama belum melewati masa berlakunya perjalanan masih tetap bisa dilakukan. Namun, untuk sistem ini Anda harus menginformasikan terlebih dahulu rencana keberangkatan pada tur travel untuk memastikan apakah perjalanan pada tanggal yang Anda inginkan memungkinkan atau tidak.

  1. Biaya

Perhatikan baik-baik biaya yang sudah termasuk dan tidak termasuk. Ada beberapa paket tur yang membuat itinerary ke sebuah tempat wisata tetapi harga tersebut tidak termasuk tiket masuk ke tempat wisata tersebut. Artinya, Anda harus menyiapkan uang lebih untuk membeli tiket masuk. Selain itu, harga paket tur biasanya juga tidak termasuk dengan jasa tip.

  1. Penginapan

Ada baiknya jika Anda meminta informasi terlebih dahulu nama penginapan yang akan menjadi tempat menginap Anda. Dari informasi tersebut Anda bisa mencari informasi mengenai kenyamanan hotel tempat Anda menginap. Memang, saat berwisata Anda akan cenderung menghabiskan waktu di luar daripada di dalam kamar. Namun, dalam kondisi tubuh Anda yang lelah setelah berwisata, Anda pasti ingin beristirahat dengan baik, kan?

  1. Itinerary

Paket tur biasanya sudah mengatur secara penuh semua kegiatan selama berwisata. Jadi Anda tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke tempat lain yang tidak termasuk ke dalam itinerary. Kecuali, jika ada waktu kosong yang disediakan oleh paket tur travel. Jadi, jika Anda merasa keberatan karena tempat yang sangat ingin Anda kunjungi tidak termasuk di dalamnya, ada baiknya Anda berpikir ulang untuk membeli paket tur tersebut.

Berwisata menggunakan paket promo memang tidak akan sebagus jika Anda menggunakan harga yang sebenarnya dengan fasilitas lengkap dan terbaik. Namun, bukan berarti kegiatan wisata Anda jadi murahan dan tidak menyenangkan. Selamat berwisata! (Vita)

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: