Memilih Furniture Untuk Rumah Baru

Pada umumnya, ketika kita menempati rumah baru kita pasti ingin juga memiliki berbagai furniture baru untuk rumah mengisi rumah kita. Alasannya, yaitu agar mendapatkan suasana yang baru di rumah baru. Apalagi, jika ukuran rumah yang baru kita beli berbeda dengan ukuran rumah kita sebelumnya, mengganti furniture adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena itulah, biasanya lokasi pertama yang kita kunjungi ketika kita baru

furniture rumah

@ethnicraftindonesia

saja pindah rumah adalah toko mebel jakarta.

Lalu bagaimana yah cara memilih furniture rumah yang sesuai dengan rumah baru kita, supaya rumah kita terlihat fresh dan indah? Yuks simak tips berikut ini:liburan

  • Pilih tema di setiap ruangan

Ada beberapa orang yang menggabungkan nuansa jawa dengan bali dalam satu ruangan, atau beberapa tema dalam satu ruangan. Hal ini akan membuat orang bingung dengan tema yang sebenarnya ingin kita tampilkan. Apalagi, jika kita mengaturnya secara asal-asalan. Sebaiknya, tentukan satu tema di setiap ruangan. Misalnya, nuansa jawa untuk ruang makan, nuansa bali untuk kamar tidur atau nuansa sungai untuk ruang tamu. Untuk pemilihan furniture sendiri, kita sesuaikan dengan tema yang kita pilih untuk setiap ruangannya contoh ruang tamu dengan nuansa sungai sangat cocok diletakan meja kayu sungai kaca karya Greg Klassen.

  • Sesuaikan ukurannya

Jangan menggunakan furniture berukuran besar untuk ruangan yang kecil, karena akan terlihat sempit. Begitu pula sebaliknya, jangan gunakan furniture berukuran kecil untuk ruangan yang cukup besar, karena tidak akan terlihat bagus. Karena itulah, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu lokasi pemasangan furniture serta ukuran ruangan agar kita bisa memilih ukuran furniture yang paling sesuai. Ukurlah besar ruangan dan kemudian berikan batas minimal dan batas maksimal ukuran furniture yang bisa kita beli.

  • Bahan dan model furniture

Saat ini ada banyak sekali pilihan bahan dan model furniture yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita ingin membuat ruangan bertema tradisional, ada baiknya jika kita memilih furniture yang terbuat dari kayu, agar kesan tradisional lebih terasa. Jika kita ingin membuat tema modern, kita bisa memilih furniture yang memiliki berbagai hiasan modern dan biasanya lebih berwarna.

Nah, sudah siap memilih furniture untuk mengisi rumah barumu? (Yv)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: