Membuat Scrub Lembut untuk Kulit dengan Minyak Zaitun

Tahu apa itu scrub? Scrub merupakan produk kecantikan yang berbentuk buliran kasar. Bulir-bulir kasar ini dapat membantu mengangkat kulit mati serta mengangkat kotoran di kulit. Tak heran jika banyak perempuan yang sengaja memasukkan scrub dalam daftar perawatan kulit mereka secara rutin. Nah, jika selama ini kamu masih sering menggunakan scrub buatan yang dijual di pasaran, mengapa tak coba buat sendiri dari bahan alami. Materialnya sendiri cukup mudah, yakni tinggal menggunakan garam dan minyak zaitun. Sejak lama, minyak zaitun memang seringkali digunakan untuk perawatan rambut dan juga kulit karena khasiatnya. Mencari minyak zaitun yang bisa digunakan untuk perawatan kulit juga tidak sulit, lho. Tinggal cari saja tempat jual minyak zaitun dan pilih produk yang diinginkan.

Jika sudah memiliki bahan yang dibutuhkan, kini tinggal meraciknya sampai menjadi scrub. Pertama, siapkan wadah bersih yang tidak terlalu besar. Lalu, tuangkan garam secukupnya dan teteskan minyak zaitun. Aduk rata hingga berbentuk seperti pasta. Pastikan garam tidak larut dan masih memiliki tekstur butirannya. Jika sudah jadi, kamu tinggal membalurkan scrub ini ke seluruh tubuh sambil digosok secara perlahan. Diamkan selama beberapa saat lalu bilaslah dengan air. Ulangi proses ini secara rutin setiap dua hari sekali, dijamin kulitmu akan terasa lebih lembut dan

face scrub

juga halus.

Patut diperhatikan pula jika kamu ingin mengaplikasikan scrub ini di area wajah: baiknya basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka lebar. Setelah itu, barulah gunakan scrub dan gosok dengan gerakan memutar yang perlahan. Fokuskan di beberapa titik yang menjadi tempat bersarang kulit mati, seperti di dagu, pipi, atau bahkan dahi. Nah, tidak seperti di kulit tubuh yang bisa di-scrub dua hari sekali, untuk area wajah sebaiknya dilakukan setiap seminggu sekali.

Minyak zaitun sendiri kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan fenol untuk membantu melembutkan kulit. Sementara itu, garam dapat membantu mengangkat kulit mati serta menghaluskan kulit. Manfaat dari campuran minyak zaitun dan juga garam tentunya akan membuat perawatan kulitmu lebih maksimal dan juga efektif. Dengan demikian, kamu tak perlu membeli scrub di toko dan bisa membuatnya sendiri. Semoga bermanfaat!

 

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: