Membeli dan Merawat Power Bank

Banyaknya toko yang jual power bank  murahdan aksesoris handphone lainnya dapat dijadikan indikasi bahwa Kita tidak dapat terlepas dari gadget kita sehingga gadget harus 24 jam menyala terus. Dengan adanya power bank tentu menyelamatkan gadget kita karena dengan power bank kita dapat selalu mengisi baterai gadget. Bisa dikatakan bahwa power bank adalah baterai cadangan utuk gadget Anda. Selain jual power bank murah, toko aksesoris handphone juga menawarkan produk lainnya seperti case handphone, stiker, dan sebagainya. Case Handphone ini ditawarkan dengan berbagai macam jenis, merk, dan harga yang bervariasi. Maka dari itu,

power bank

power bank

pemilik handphone harus mengenal baik  jenis dan fungsi case handphone agar mendapat produk terbaik dan sesuai dengan keinginan anda.

Khusus untuk power bank sendiri, ketika membeli power bank sendiri, 2 hal ini harus dipertimbangkan:

  1. Pilih kapasitas yang Anda butuhkan, tidak harus membeli powerbank dengan kapasitas besar dengan uang yang lebih mahal jika ternyata daya besar powerbank itu tidak Anda butuhkan.
  2. Power bank dengan daya kecil biasanya juga memiliki bentuk yang lebih praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana

Setelah membeli powerbank dan sudah banyak yang jual power bank murah saat ini, namun Anda tetap harus menjaga power bank Anda agar gadget Anda juga tetap tahan lama.

  1. Kenali powerbank yang memiliki kualitas baik dengan mengecek  kapasitas murni dari cell power bank Anda. Untuk tipe 5.800mAH ketika di charger ke listrik membutuhkan waktu sampai penuh sekitar 8 jam. Powerbank yang bagus juga, umur baterai power bank bisa tahan sampai lebih dari 500 kali charger diisi penuh
  2. Agar baterai power bank Anda tahan lama, Jangan meletakkan power bank di tempat yang terkena sinar matahari langsung  atau juga dekat sumber panas lainnya karena akan mudah terbakar. Hindari juga tempat yang lembab, serta dijaga jangan sampai terkena air. Sebab, semua itu akan cepat merusak power bank dan bisa membuat baterainya menjadi drop
  3. Selalu mencharger power bank hingga penuh. Akan sangat baik jika power bank Anda memiliki lampu indikator agar mengetahui kapan power bank sudah terisi penuh.
  4. Power bank sangat rentan terhadap benturan, apalagi benturan keras maka jaga baik-baik agar power bank jangan sampai terjatuh. Selain dapat rusah, powerbank yang terjatuh juga kemungkinan akan menurunkan daya tamping baterai, maka sebaiknya Anda membungkus powerbank dengan sarung khususnya.

Perawatan yang benar akan membuat power bank Anda berusia lebih lama.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: