Masalah Yang Bisa Terjadi Ketika Belanja Online

Ketika berbelanja barang secara online, baik menggunakan promo harbolnas blanja atau tidak, pembeli patut berhati-hati. Karena belum tentu barang yang dibutuhkan sesuai dengan keinginan. Belanja secara online memang menjadi pilihan baru di era modern ini. Kemudahan, kenyamanan dan keefektifan menjadi alasan mengapa banyak konsumen yang mengambil cara tersebut.

Namun perlu diingat, terkadang timbul sebuah masalah sehingga pembeli tidak puas setelah benar-benar membeli produk. Mau tahu apa saja masalah yang bisa terjadi saat belanja via internet?

Produk Yang Dibeli Tidak Sesuai

Salah satu permasalahan yang biasa terjadi ketika melakukan transaksi pembelian secara online adalah produk yang didapatkan tidak

online shopping

                             online shopping

sesuai. Akan percuma saja bila pembeli punya promo harbolnas blanja, tapi tidak digunakan secara bijak. Yakni hanya digunakan untuk membeli produk yang tidak cocok.

Maksudnya, produk yang dibeli memang dibutuhkan, tetapi soal ukuran atau kesesuaian produk dengan konsumen tidak didapatkan. Contohnya adalah ketika membeli baju. Belum tentu baju yang dibeli ukurannya sesuai dengan tubuh. Pasalnya, ukuran busana umumnya distandarkan. Hanya saja, tubuh setiap pembeli berbeda-beda.

Inilah yang menjadi masalah utama. Karena memang konsumen tidak bertemu langsung dengan penjual, sama halnya dengan busana yang dipilih.

Proses Pengiriman Barang Agak Lama

Ketika membeli produk secara konvensional, barang sudah ada di depan mata. Setelah membayar, produk bisa langsung di bawa pulang. Beda dengan ketika membeli secara online, apalagi karakter pembeli di Indonesia akan tergiur jika ada diskon gede-gedean seperti diskon akhir tahun di blanja ketika event harbolnas Desember 2016 nanti. Setelah pembeli membayar produk, barang yang dibeli harus ditunggu beberapa hari.

Sama halnya ketika konsumen mengembalikan barang akibat tidak sesuai. Produk ganti yang disetujui akan diproses lebih lama. Contohnya, ketika Anda membeli barang namun tiba dalam keadaan cacat. Barang dikembalikan untuk diganti dengan yang baru.

Proses pengiriman dan proses pergantian barang baru ini tentunya akan memakan waktu yang lebih lama. Akibatnya, konsumen harus bersabar untuk terus menunggu barang yang diinginkannya.

Barang Belum Tentu Bagus

Ketika membeli di toko online, baik di hari biasanya atau di harbolnas, barang yang ditawarkan dengan promo akhir tahun di blanja nanti belum tentu membuat konsumen puas. Barang memang terlihat bagus dari gambarnya, tetapi kenyataannya barang tersebut kurang menarik saat sudah tiba. Ini memang banyak terjadi, akhirnya membuat konsumen agak kecewa.

Terlepas dari permasalahan tersebut, tidak semua masalah akan terjadi. Yang pasti, produk-produk akan dijual dengan harga murah saat hari belanja online nasional tiba di akhir tahun ini. Agar belanja di hari tersebut bisa lebih menyenangkan, pastikan untuk memiliki promo harbolnas blanja yang ditawarkan.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: