Manakah yang Parfum Original?

Harga parfum original memang relatif mahal, apalagi jika Anda membelinya di department store atau toko parfum terkemuka. Kadang ada juga pedagang parfum yang menjual parfum original dengan harga yang relatif lebih murah dan mengaku original.

Beberapa pedagang parfum ini juga ada yang jujur mengenai keaslian parfum mereka. Mengapa lebih murah? Salah satu jawabannya adalah karena mereka tidak perlu menyewa tempat dan membayar gaji pegawai. Untuk membeli seperti inilah kewaspadaan harus kita tingkatkan.

Beberapa fakta dari parfum yang disebut parfum original dengan embel-embel seperti dibawah ini: 

Tidak Memiliki Kardus

1. Setiap parfum memiliki kemasannya/kardus agar tetap aman. Mulai dari produk utama, tester hingga vial parfum yang berukuran 1-2ml pun di package dengan rapih. Namun ada beberapa produk tertentu yang memang tidak memiliki kardus karena belum dipasarkan

parfum original

parfum original

di Indonesia.

2. Proses pengiriman parfum original adalah salah satu pengiriman teraman karena termasuk barang yang mudah pecah.

3. Proses packagingnya menggunakan Standard UN Packaging yang menyatakan bahwa parfum termasuk kategori Dangerous goods.(Parfum termasuk dalam UN 1266).

 Parfum Reject

1. Proses produksi parfum sesuai dengan standar proses Q and A (quality and assurance).Parfum yang tidak lolos quality control tidak akan didistribusikan

 Retur Counter

1. Untuk parfum tester, tetap harus terdapat Dus yang tercantum tulisan “TESTER NOT FOR SALE” atau “DEMONSTRATION” di Dus dan di Botol.

2. Counter tidak akan menjual dengan harga yang sangat murah sekali, karena walaupun reject, barang tersebut tetap asli

Maka sebelum membeli parfum, ada baiknya Anda mengenali ciri-ciri parfum original dan yang bukan original. (Mew)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: