Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Sibuk Bekerja

Sebagai salah seorang karyawan yang bekerja di kantoran, tentu kita dituntut untuk selalu mengerjakan semua pekerjaan tepat waktu sehingga menyebabkan kita melupakan waktu jam makan. Bahkan, karena stress dengan pekerjaan yang menumpuk, akhirnya membuat kita pun terpaksa mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak dan mengandung minyak berlebih. Padahal, kondisi ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi Anda yang tengah hamil. Saat hamil ini, alangkah baiknya ibu hamil mengonsumsi berbagai makanan sehat sekaligus meminum susu ibu hamil.

Nah, untuk Anda yang berstatus sebagai karyawan dan sedang hamil, maka mengonsumsi makanan sehat ini sangat

masa kehamilan

masa kehamilan

disarankan untuk Anda. Yuks, simak daftarnya disini;

  1. Daging. Melansir dari com, daging merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab daging menyimpan kandungan protein sekaligus zat besi yang bagus untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Sebaiknya, ibu hamil mengonsumsi daging ini sebanyak dua sampai tiga porsi daging setiap harinya. Akan tetapi, pastikan daging yang dimakan sudah dalam keadaan matang, jangan yang masih mentah karena tidak baik untuk janin di dalam perut.
  2. Buah-buahan. Ibu hamil pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Dipercaya, kandungan ini mampu menyembuhkan luka, menumbuhkan tulang dan gigi janin di rahim, sekaligus membantu metabolisme. Untuk buah yang mengandung vitamin C ini adalah strawberry, mangga, kiwi, tomat, dan jeruk.
  3. Kacang-kacangan. Makanan sehat selanjutnya yang bisa dikonsumsi ibu hamil sewaktu bekerja adalah kacang-kacangan. Dalam kacang-kacangan ini tersimpan kandungan asam folat dan protein, yang mampu membantu proses pertumbuhan janin dalam rahim, membantukan pembentukan sel saraf. Selain itu, kacang-kacangan pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan suplai darah di tubuh ibu hamil.
  4. Sayuran hijau. Mengonsumsi sayuran hijau berupa selada, bayam, kubis dianjurkan pula untuk selalu dikonsumsi oleh ibu hamil. Lantaran, sayuran hijau mengandung kandungan zat besi dan asam folat. Kedua kandungan ini dipercaya mampu mencegah munculnya cacat tabung syaraf sekaligus anemia pada ibu hamil.

Selain mengetahui makanan sehat, Ibu juga wajib untuk mengetahui minuman yang sebaiknya dihindari saat hamil. Tentunya Ibu tidak mau, kan, kehamilan terganggu akibat melakukan kesalahan dalam mengonsumsi sesuatu? Apalagi dalam dunia kerja, terkadang ada banyak jenis makanan atau minuman di sekeliling Ibu yang mungkin saja salah satunya tidak aman dikonsumsi saat hamil. Nah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat ya. –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: