Main ke Museum yuk….

Ketika kalian mengunjungi kota Jakarta pasti kalian akan menemui banyak gedung bertingkat untuk perkantoran, hotel di Jakarta atau mall. Walaupun begitu, bagi kalian yang suka wisata sejarah kalian bisa mencoba untuk mengunjungi museum. Ada banyak museum di jakarta yang bisa kalian kunjungi. Berikut ini beberapa contoh museum di Jakarta yang sangat menarik:

  • Museum Gajah

Banyak yang mengenal museum ini dengan nama museum nasional. Museum ini berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12. Museum ini merupakan salah satu gedung peninggalan kolonial Belanda dan museum pertama di Indonesia. Museum ini dikenal dengan sebutan museum gajah bukan karena terdapat macam-macam jenis gajah di didalamnya, tetapi karena terdapat patung gajah

Museum di Jakarta

Museum di Jakarta

berukuran besar di halaman depannya.

  • Museum Art Mon Decor

Bagi kalian yang senang dengan seni lukis wajib untuk mengunjungi museum yang berlokasi di Jalan Rajawali Selatan Raya Nomer 3 ini. Didalam museum ini terdapat berbagai karya seni lukis dari banyak maestro lukis terkenal. Lukisan yang dipajang di museum ini akan di ganti secara rutin oleh pengelolanya sesuai dengan temanya saat ini.

  • Museum Bank Indonesia

Museum ini berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara No. 3 Jakarta Barat. Sesuai namanya, museum ini menyajikan semua informasi mengenai peran Bank Indonesia dalam sejarah Bangsa Indonesia.

Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapat dengan mengunjungi museum, antara lain:

  • Tempat bernostalgia dan lebih memahami sejarah

Dalam museum banyak terdapat benda-benda  bersejarah, jadi kalian akan bisa mempelajari sejarah negara ini sekaligus langsung melihat berbagai benda yang berhubungan dengan sejarah tersebut. Selain itu, di beberapa museum terkadang di lengkapi dengan keterangan benda-benda tersebut.

  • Menambah wawasan

Tentu saja dengan mengunjungi museum kita akan mengetahui berbagai hal yang mungkin tidak di ajarkan di sekolah.

  • Menghilangkan kebosanan

Museum bisa dijadikan salah satu alternatif tempat untuk menghilangkan kebosanan kita. Daripada jalan-jalan ketempat yang sama terus menerus, bukannya lebih baik mencoba tempat yang baru? Belajar tentang sejarah sambil bermain, pasti menyenangkan.

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: