Lokasi Wisata Musim Dingin di Jepang

Kita semua tahu bahwa Jepang selain identik dengan Gunung Fuji dan pohon sakuranya, identik pula dengan pemandian air panas-nya khas. Warga Jepang sangat suka mandi air panas, sampai-sampai hampir setiap rumah mereka dilengkapi pula dengan pemanas air. Tidak hanya itu, setiap wilayah di Jepang pun pasti memiliki tempat pemandian air panas atau onsen. Well, siapa sangka jika selain onsen, Jepang juga menyimpan banyak tempat yang identik dengan salju-nya? Yap, beberapa kawasan di bawah ini merupakan kawasan yang wajib dikunjungi saat musim dingin.

  1. Shiga Kogen. Terletak di Yamanouchi, kawasan ini menjadi wilayah terbesar di Jepang untuk kawasan
    Shiga Kogen

    Shiga Kogen

    tempat bermain ski. Mengapa dibilang terbesar? Pasalnya, daerah ini memiliki lebih dari 20 resor dan menyediakan kawasan pula untuk kegiatan musim salju lainnya. Mulai dari ski, snowboarding, atau bahkan hanya sekadar bermain salju sambil menikmati lanskap pegunungan.

  2. Beranjak dari Yamanouchi, sekarang kita beralih ke Nagano. Di Nagano, kita bisa berkenalan dengan kota yang terkenal dengan ski dan snowboard-nya yakni Hakuba. Di tempat ini, kita bisa mengunjungi Happoone Resort yang memiliki catatan sejarah yang tinggi. Siapa sangka jika resor ski ini pernah menjadi tuan rumah dalam Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1998?
  3. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Hokkaido, jangan lupa untuk mampir ke Niseko. Niseko merupakan sebuah kota dengan beberapa resor ski yang mampu membius wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah Niseko Hanazono Resort. Di tempat ini, kita bisa melihat pemandangan yang tertutupi salju dari Gunung Yotei yang sangat menakjubkan.
  4. Kawasan ini merupakan kawasan terlengkap yang ada di Jepang. Kita tidak hanya bisa menikmati salju saja tetapi juga pemandian air panas. Ada 20 resor ski yang tersedia dan hampir semuanya bisa diakses dengan transportasi umum dan menjadi lokasi yang cocok jika kita membawa anak-anak.

Itu dia empat kawasan yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati musim salju. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, berkunjung ke Jepang!

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: