Lokasi Terbaik untuk Berburu Oleh-Oleh di Jepang

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan ke Jepang: mulai dari pergi sendiri tanpa menggunakan travel atau dengan menggunakan paket liburan ke Jepang. Cara mana pun yang dipilih, keduanya sama-sama menarik, kok. Paling yang membedakan han ya kebebasannya saja: berlibur dengan paket tur tak membebaskan kamu untuk mengeksplorasi tempat-tempat di Jepang, berbeda halnya dengan pergi sendiri.

jepang

jepang

Nah, kalau kamu pergi sendiri dan punya banyak waktu luang, coba kunjungi beberapa lokasi terbaik untuk berburu oleh-oleh di Jepang:

Fashion

Untuk kamu yang ingin berburu barang-barang mode keluaran terbaru, Jepang merupakan tempat yang tepat. Sebagai pusat street fashion Asia, perkembangan mode di sini sangatlah cepat. Beberapa tempat yang bisa kamu datangi adalah Shibuya, Harajuku, Aoyama, dan juga Shinjuku. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian, sepatu, tas, bahkan pernak-pernik fashion lainnya, dengan   harga yang beragam. Yang patut dicatat, siapkan uang tunai lebih dan juga stamina yang prima, agar kamu bisa berbelanja dengan nyaman. Siap untuk berburu?

Oleh-oleh tradisional Jepang

Ingin membawa buah tangan berupa pernak-pernik khas Jepang? Yuk, coba mampir ke Asakusa. Kamu bisa membeli gantungan kunci, magnet, pembatas buku, kertas origami, pajangan keramik, topeng, hingga lentera di sepanjang jalan. Atau jika kamu mau sekalian jalan-jalan, cobalah pergi ke Kuil Sensoji. Dari sini, kamu bisa menelusuri jalan Nakamise Dori yang menjual beragam benda-benda khas Jepang yang bisa kamu jadikan buah tangan.

Elektronik

Kamu yang suka mengoleksi benda-benda elektronik dengan teknologi terbaru, silakan pergi ke Akihabara Electronic Town. Di sini, kamu tak hanya bisa menemukan gadget terbaru, tetapi juga bisa membeli konsol game, bahkan alat-alat untuk merakit robot. Seru banget, kan?

J-Culture

Tidak sedikit dari kamu yang mampir ke Jepang untuk berburu barang-barang budayanya. Entah itu manga, cosplay, action figures, dan masih banyak lagi. Well, ada satu tempat yang cukup populer dan bisa kamu datangi kalau kamu memang mengoleksi hal-hal tersebut: datanglah ke Mandrake Complex. Ada banyak sekali koleksi benda-benda untuk para Otaku yang wajib untuk dimiliki.

Jadi, sudah siap untuk belanja di Jepang? Siapkan uang dan bagasi yang banyak, ya!

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: