Lokasi Liburan untuk Pecinta Game of Thrones

Kamu seorang traveler dan sangat menyukai serial Game of Trones? Maka, kamu harus banget ke sini nih di liburan berikutnya! Kamu pastinya setuju banget kan kalau di dalam serial GoT ini banyak sekali tempat-tempat yang sangat memanjakan mata dan sangat menarik untuk dikunjungi? Terlebih lagi di season 1, di mana hampir sebagian besar syutingnya berada di sebuah kawasan dengan lanskap yang sungguh mengagumkan. Penasaran di mana saja lokasi syuting GoT ini berada?

  1. Tollymore Forest Park, Irlandia Utara. Ingat adegan ketika Dire Wolves muncul atau ketika terjadi penyerangan White Walkers di dalam GoT? Di adegan itu, kita melihat sebuah jalan setapak yang dibingkai oleh pepohonan rimbun yang seolah berbaris dengan geometris. Menarik banget, kan? Nah, ternyata itu bukan rekaan kamera semata, sob! Sebab, lokasi ini benar nyata ada. Namanya adalah Tollymore Forest Park yang berada di Irlandia Utara. Lokasi ini sering banget dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar, apalagi ketika raja tengah berjalan menuju ibukota. Kalau kamu ingin berfoto ala-ala GoT, buruan deh mampir ke sini.
  2. Castle Ward, Irlandia Utara. Salah satu dari Irlandia Utara! Setelah mampir ke Tollymore Foster Park, kamu harus banget mampir ke Castle Ward. Kamu pastinya ingat dengan serial GoT di season 1 alias Winterfell ketika sebagian besar adegannya berada di sebuah kastil. Nah, kastil yang dipakai untuk syuting itu adalah Castle Ward. Di kastil ini, para kru dan pemain menghabiskan waktu setidaknya delapan minggu hanya untuk syuting! Pssst, yang menarik, ketika berkunjung ke Castle Ward, kamu tidak hanya bisa menikmati kastilnya saja, tetapi juga bisa melihat area panahan yang sama persis dengan yang ada dalam film. Wih, seolah masuk ke dalam Westeros deh!
  3. Azure Window, Malta. Buat kamu yang suka dengan Daenerys, kamu pasti mau banget berkunjung ke sini. Ya, Azure Window yang berada di kawasan Gozo ini menjadi lokasi syuting untuk pesta pernikahan antara Daenerys dan Khal Drogo. Lanskapnya sangat indah dan juga eksotis, sehingga tak heran deh dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar GoT. Di sini, kamu juga bisa mencoba diving karena Azure Window terkenal dengan keindahan biota lautnya.

Gimana, menarik banget kan lokasi-lokasi di atas? Kamu ingin mengunjungi destinasi nomor berapa? Kalau penulis sih pengin banget mengunjungi Castle Ward!

Leave a Reply

%d bloggers like this: