Latih Kepercayaan Diri Anak Melalui Establishment di Kidzania

Setiap anak memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda. Ada anak yang benar-benar percaya diri dan siap tampil di depan umum kapanpun, tetapi ada yang lebih suka menyendiri dan tidak menjadi pusat perhatian. Nah, jika anak Anda termasuk kategori anak yang kurang percaya diri, Anda bisa membawanya ke wisata edukasi dan bermain anak, yaitu Kidzania.

Mengapa Kidzania?

Sebab, di tempat ini ada beberapa establishment menarik yang bisa membantu anak meningkatkan rasa percaya

kepercayaan diri anak

kepercayaan diri anak

dirinya. Kidzania sendiri adalah sebuah tempat wisata edukasi yang berbentuk seperti sebuah kota. Anak Anda akan bertindak sebagai warga di Kota Kidzania. Seperti layaknya sebuah kota, di sini akan ada banyak profesi yang harus dijalankan, seperti polisi, pemadam kebakaran, dokter, dan sebagainya. Semua profesi itulah yang akan dimainkan anak sesuai dengan establishment yang dipilihnya.

Lalu, establishment apa saja yang bisa bantu melatih kepercayaan diri anak? Berikut ini adalah beberapa di anataranya:

  • Acting academy

Establishment ini bertujuan untuk mengajarkan anak berakting. Untuk bisa bermain perannya dengan baik, tentunya anak Anda harus bisa mengalahkan rasa malunya terlebih dahulu dan tampil percaya diri. Untuk membantu meningkatkan kepercayaan diri anak, mereka akan didampingi oleh staff yang telah terlatih selama proses belajar. Jika semua anak telah siap, maka saatnya mereka tampil di establishment theater.

  • Car dealer

Establishment ini akan melatih anak untuk mampu berbicara di depan orang yang tidak dikenalnya secara percaya diri. Sebab, anak akan berperan sebagai sales yang harus mampu meyakinkan calon konsumen untuk membeli mobil yang dijualnya.

  • Radio station

Radio station akan melatih anak berbicara dengan seseorang yang tak terlihat. Maksudnya, anak dituntut untuk menyampaikan siaran yang menarik dan menghibur. Terkadang, seorang penyiar juga harus bisa mengesankan sedang mengajak bicara pendengarnya padahal tidak ada siapapun di ruang studio bersamanya. Inilah salah satu alasan mengapa peran penyiar radio bukanlah hal yang mudah.

  • TV Studio

Tampil di televisi dan disaksikan oleh ratusan ribu orang, atau bahkan lebih. Tentu bukan hal yang mudah dan dibutuhkan kepercayaan diri yang luar biasa besar. Namun, ketika anak Anda bergabung dengan anak lainnya, maka bisa saja anak Anda yang sebelumnya pemalu, akan merasa lebih percaya diri karena ingin tampil bersama anak lainnya.

Masih banyak establishment lain yang bisa melatih kepercayaan diri anak, seperti latihan menari di Studio Tari Kidzania, dan lainnya. Selain bermanfaat sebagai sarana melatih kepercayaan diri, Kdzania masih memiliki banyak establishment lain yang bermanfaat positif bagi anak. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera ajak anak mengunjungi Kidzania! (Vita)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: