Kreatifitas Ayah Demi Anak Perempuannya

Orangtua manapun tidak akan pernah menginginkan kondisi kesehatan anaknya terganggu di tengah perkembangannya. Itu pula yang dipikirkan oleh Geoff Grubb, ayah dari Layla Grubb yang berumur satu tahun. Namun, siapa yang menyangka bahwa bocah perempuan ini harus mengalami penyakit katarak di mata sebelah kirinya. Kondisi inipun membuat Layla harus menggunakan penutup mata setiap harinya untuk menyembuhkan kondisi kesehatannya. Hampir segala hal sudah dilakukan oleh Geoff mulai dari membawa Layla ke dokter hingga melakukan konsultasi kesehatan anak untuk menyembuhkan penyakit Layla. Apa daya, Tuhan berkehendak lain. Layla harus tetap menutup sebelah matanya agar penglihatannya bisa membaik.

Membiasakan anak untuk menggunakan penutup mata di usia yang relatif muda merupakan tantangan tersendiri bagi orangtua. Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan penutup mata membuat anaknya sering menolak ketika orangtua hendak memakaikannya. Hal itu pula yang terjadi pada Layla. Geoff harus memutar otak untuk membuat Layla ingin memakai penutup mata ini setiap harinya.

Untungnya, Layla memiliki seorang ayah yang luar biasa. Untuk menghindarkan Layla dari rasa malu dan rendah diri akibat memakai penutup mata, Geoff pun berinisiatif untuk ‘menghias’ penutup mata yang digunakan Layla. Hal ini pun sengaja dilakukan untuk membuat Layla tertarik dalam menggunakan penutup mata. Geoff menciptakan penutup mata dengan beragam motif dan cartoon figure kesukaan Layla dengan motif yang berbeda setiap harinya. Efeknya, bocah kecil ini pun sangat antusias dalam menggunakan penutup mata buatan ayahnya dan secara konstan memilih penutup mata dengan motif kesukaannya untuk dipakai setiap hari.

Geoff kemudian membagi idenya melalui website Reddit. Galeri fotonya yang secara konstan berada di daftar pencarian tertinggi kemudian menuai banyak reaksi positif. Banyak orangtua yang juga mengalami situasi sama dengan Geoff berniat untuk membeli tutup mata tersebut untuk buah hati mereka. Geoff pun kemudian memasarkan tutup mata buatannya melalui akun instagram dengan nama @laylaspatches. Kini, anak-anak yang mengalami katarak dan harus menggunakan penutup mata, bisa menggunakan penutup mata bergambar buatan Geoff yang sangat lucu dan menarik. Berkat penutup mata ini, penglihatan Layla pun semakin membaik setiap harinya.

Tentunya masalah penyakit di usia dini tidak hanya dialami oleh Layla saja. Masih banyak juga anak lain yang mengalami hal ini, misalnya seperti masalah Hypotonia yang membuat anak sulit berjalan, dan berbagai penyakitnya. Di saat seperti inilah, dukungan penuh dari orangtua sangat dibutuhkan oleh sang anak. Seperti dukungan penuh orangtua Layla padanya yang membuat Layla dapat tetap ceria menghadapi kondisinya. Semoga cepat sembuh ya, Layla!

Tags: , ,

Leave a Reply