Konsep Pernikahan Ideal Dalam Film Surga yang Tak Dirindukan

Laudia Cynthia Bella, Fedi Nuril, dan Raline Shah akan beradu peran dalam film Surga Yang Tak Dirindukan garapan MD Pictures. MD Pictures yang sebelumnya sukses mewarnai dunia perfilman Indonesia dengan kisah Ayat-Ayat Cinta ini kembali hadir dengan film bertema serupa. Film adaptasi dari novel Surga yang Tak Dirindukan karya Asma Nadia ini, dikabarkan akan tayang di Indonesia pada bulan Juli 2015. Di dalam film Surga Yang Tak Dirindukan ini, Bella akan berperan sebagai Arini, istri dari tokoh Pras yang diperankan oleh Fedi Nuril. Sementara Raline akan berperan sebagai Mei Rose, perempuan keturunan Tionghoa yang menjadi istri kedua Pras. Kehidupan rumah tangga Arini dan Pras yang semula terlihat sempurna ini tiba-tiba saja hancur karena Pras memutuskan untuk menikahi Mei Rose yang sedang mengandung. Arini tentu saja tidak terima karena pernikahan ideal yang selama ini selalu dibayangkannya tidak melibatkan perempuan lain dalam hubungan rumah tangga mereka.

Setiap orang selalu mendambakan pernikahan yang ideal. Sebetulnya apakah yang menjadi kriteria dari sebuah pernikahan ideal? Apakah benar jika konsep pernikahan yang ideal adalah pernikahan yang hanya melibatkan satu orang istri dan satu orang suami saja? Secara konseptual, di dalam sebuah pernikahan terdapat dua orang yang berbeda latar belakang dan pemikiran. Dua orang yang berbeda sudut pandang ini tentunya memiliki konsep tersendiri terhadap gambaran pernikahan ideal menurut mereka. Tentunya, adalah tugas bagi seorang suami dan istri untuk menjembatani perbedaan itu untuk mengurangi kemungkinan konflik yang akan muncul di masa depan.

Berkaca dari kisah film Surga Yang Tak Dirindukan, bagi tokoh Arini, pernikahan yang ideal adalah pernikahan yang hanya melibatkan dua individu saja. Arini tidak mengharapkan perempuan lain untuk masuk ke dalam kehidupan rumah tangga yang sudah dibangunnya bersama Pras. Namun di mata Mei Rose, pernikahan yang ideal adalah cinta antara dirinya dan suaminya. Tidak masalah jika Pras punya istri lain selama Mei Rose masih mendapatkan cinta dari Pras. Ada pula yang berpendapat bahwa pernikahan ideal adalah pernikahan yang tidak diwarnai skandal dan konflik. Dari sini, terlihat bahwa konsep pernikahan yang ideal itu berbeda bagi setiap perempuan.

Bagaimana menurut Anda? Seperti apakah pernikahan yang ideal itu?

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: