Khasiat Mentimun Untuk Kulit

Bagi seorang perempuan yang tengah hamil muda, menjaga dan memeriksakan kandungan adalah hal yang paling menyita perhatian. Sebab Anda pastinya menginginkan hal yang terbaik untuk Anda dan calon jabang bayi yang ada di dalam perut. Namun begitu, jangan sampai Anda tidak memerhatikan diri sendiri karena terfokus pada kandungan. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri , serta menghilangkan rasa pegal dikaki yang umum dialami oleh ibu hamil adalah hal penting untuk menjaga ibu hamil tetap merasa rileks. Tubuh yang rileks dan tenang tentunya akan berdampak pula pada kondisi janin di dalam perut.

Nah, salah satu hal yang jarang diperhatikan oleh para ibu hamil adalah kesehatan kulit. Tidak jarang kulit menjadi kusam dan tidak bersinar karena jarang mendapat perhatian khusus. Padahal, ada cara praktis dan mudah yang bisa

Manfaat Buah Ketimun

Manfaat Buah Ketimun

dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit, loh. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat mentimun yang sangat baik untuk tubuh, terutama kulit. Mentimun memiliki kandungan yang baik untuk kulit karena dapat menghilangkan kerut di wajah, melembapkan, sekaligus merevitalisasi permukaan kulit. Caranya adalah dengan mengolah buah yang kaya kandungan air tersebut menjadi bahan alami yang dapat mempercantik kulit. Yang pasti, perawatannya tidak butuh banyak waktu yang bisa menyita perhatian. Cukup lakukan di sela-sela waktu senggang Anda.Berikut manfaat buah ketimun

  1. Membuat masker mentimun. Masker mentimun ini bisa dibalurkan di area wajah dan didiamkan hingga kering. Khasiatnya adalah mencerahkan wajah sekaligus melembapkan kulit. Untuk membuat masker mentimun, caranya adalah dengan menghaluskan satu buah mentimun dengan blender, kemudian campurkan dengan moisturizer dan madu. Aduk hingga rata, lalu masker mentimun siap untuk digunakan.
  2. Dijadikan sebagai penghilang kantung mata. Ketika mata Anda terasa lelah karena kurang tidur, cobalah menggunakan potongan mentimun untuk melemaskan mata Anda. Potong mentimun menjadi irisan-irisan tipis lalu rendam dengan air dingin. Setelahnya, tutupi mata Anda dengan potongan mentimun tersebut hingga irisannya tidak terasa dingin lagi. Ulangi proses ini selama beberapa kali hingga mata Anda tidak terasa lelah lagi.

Itu dia beberapa cara yang bisa digunakan untuk merawat kulit dengan bantuan mentimun. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? (Tr)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: