Khasiat Mengonsumsi Daun Mint untuk Tubuh

Menjadi salah satu jenis daun yang bisa dimanfaatkan untuk campuran salad, makanan penutup, minuman dingin, hingga perisa dalam permen, daun mint yang mempunyai daun berbentuk gerigi dengan cita rasa manis ini memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Meski, kurang diketahui oleh masyarakat umum, namun dengan mengonsumsi daun mint ini secara rutin ternyata dapat menghilangkan sekaligus meredakan berbacai macam penyakit yang kerapkali menyerang tubuh manusia. Oleh sebab itu, jika Anda teratur mengonsumsi daun mint ini di rumah, maka Anda pun tidak memerlukan lagi yang namanya meminta tanggungan dari asuransi kesehatan lantaran penyakit akan pergi dari tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa khasiat yang diberikan oleh daun mint bagi kesehatan tubuh Anda. Simak, yuks!

  1. Mengatasi penyakit asma. Daun mint sendiri menyimpan aroma menthol, yang mana bila dihirup bisa
    daun herbal

    daun herbal

    langsung meredakan hidung yang tersumbat. Selain itu, menthol yang terdapat di daun mint ini juga dapat melonggarkan kontraksi pada bagian bronkritis, sehingga bisa mengatasi penyakit asma.

  2. Menghindari sakit kanker. Kandungan vitamin C sekaligus antioksidan yang tersimpan di daun mint, ternyata berperan penting untuk membasmi semua radikal bebas yang bisa memunculkan penyakit berbahaya pada tubuh manusia misalnya sakit kanker. Untuk itu, rutin mengonsumsi daun mint ini bisa menghindari sekaligus mencegah munculnya sakit kanker.
  3. Mencegah terjadinya gangguan pencernaan di tubuh. Lantaran, mengandung effect anesthesia, daun mint pun bisa mencegah terjadinya gangguan pencernaan yang seringkali muncul di tubuh manusia. Seperti misalnya, mampu meringankan kram yang selalu muncul pada perut, meredakan sakit perut, sekaligus menghilangkan masuk angin.
  4. Mengendalikan stress. Menthol yang terdapat di dalam daun mint ini juga bisa merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga apabila teratur mengonsumsi daun mint ini setiap hari maka biasanya stress maupun pikiran yang tidak karuan pun bisa dikendalikan.
  5. Meredakan sakit asam lambung. Aroma menthol yang tersimpan di daun mint ini mampu pula meredakan sekaligus menetralkan kondisi sakit asam lambung yang biasa menyerang tubuh bagian perut. Maka dari itu, jika terserang sakit asam lambung ini, makan sebaiknya rutinlah mengonsumsi daun mint.

Itu sedikit ulasan mengenai khasiat yang diberikan oleh daun mint untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga memberikan manfaat! –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: