Ketahui Syarat Serta Kelebihan Meminjam Dana di UangTeman

Perkembangan teknologi yang sangat cepat kini masuk ke seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari pekerjaan rumah sederhana hingga pekerjaan serta bisnis yang tergolong rumit. Manusia juga mulai memasuki masa modern yang ditunjukkan dengan sistem jual beli yang berubah. Apabila dulu jual beli hanya bisa dilakukan dengan pertemuan antara penjual dan pembeli, namun berbeda dengan kini dimana transaksi jual beli bisa dilakukan secara online. Bahkan kini layanan keuangan juga tersedia secara online melalui UangTeman sehingga lebih praktis dan mudah.

uang teman

                                uang teman

Dengan adanya pinjaman online jangka pendek yang tersedia, tentu ini menjadi inovasi baru yang ada di bidang keuangan. Kini banyak orang bisa dimudahkan dalam proses pengajuan pinjaman karena bisa dilakukan dari rumah. Selain itu Anda juga hanya perlu menggunakan smartphone atau laptop dalam prosesnya sehingga lebih praktis. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu disiapkan, diantaranya:

  1. Warga Negara Indonesia atau WNI.
  2. Domisili di area Jabodetabek, Bandung, Solo, Yogyakarta, Magelang dan juga Klaten.
  3. Usia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 60 tahun.
  4. Minimal penghasilan pemohon area domisili Jabodetabek adalah Rp 2.300.000 dan untuk area Solo, Yogyakarta, Magelang dan juga Klaten adalah Rp 2.000.000.
  5. Melampirkan dokumen data diri seperti KTP, slip gaji, foto pribadi, dan KK.
  6. Memiliki rekening dengan nama pribadi.
  7. Memiliki email untuk mendaftar.

Itulah beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon peminjam untuk bisa mendapatkan dana dari UangTeman. Minimal pinjaman yang bisa diberikan adalah Rp 1.500.000 dan maksimalnya adalah Rp 2.000.000. Mengingat layanan ini adalah pinjaman jangka pendek, maka masa cicilan yaitu 10 hari hingga 30 hari. Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari meminjam uang secara online, diantaranya:

Praktis

Pengajuan pada layanan keuangan online cenderung lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun. Anda juga bisa dimudahkan dengan segala menu yang simpel dan mudah dimengerti. Bahkan tersedia simulasi pembayaran cicilan sehingga calon pemohon pinjaman bisa menghitung dan memperkirakan terlebih dahulu kemampuan pemohon dalam membayar cicilannya.

Proses cepat

Proses dalam persetujuan pinjaman juga cukup cepat yaitu sekitar 3 hari saja. Itulah mengapa pinjaman online ini sangat cocok bagi mereka yang sedang butuh dana dalam keadaan mendesak. Bahkan jika segala persyaratan mampu terpenuhi, maka pencairan uang bisa dilakukan pada hari itu juga.

Fleksibel dan transparan

Dari awal proses pengajuan, pemohon sudah dapat mengetahui segala macam biaya, beserta penghitungan yang nantinya wajib dibayarkan. Itulah mengapa layanan keuangan ini lebih bersifat transparan tanpa ada biaya lain yang terselubung begitu pengajuan pinjaman disetujui. Selain itu fleksibilitas bisa dilihat dari adanya pilihan secara bebas yang diberikan kepada pemohon untuk memilih masa pembayaran nantinya.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui bagi Anda yang tertarik dalam mengajukan pinjaman secara online. Dana dari pinjaman tersebut nantinya bisa digunakan secara bebas oleh peminjam, misalnya untuk biaya pendidikan, tambahan biaya usaha atau keperluan konsumtif lainnya. Jika Anda sudah memiliki cukup uang untuk melunasinya, maka segera lunasi pinjaman online segera karena UangTeman tidak membebankan biaya denda bila Anda melunasi sebelum jatuh tempo. Selain itu Anda bahkan bisa mendapatkan potongan suku bunga jika Anda meminjam kembali nantinya. Hal ini dilakukan karena pihak layanan menghargai para peminjam yang tertib dan jujur dalam pembayaran.

Tags: , , ,

Leave a Reply