Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh Pekerja Kantoran

Tanpa disadari, beberapa hal berikut ini merupakan kebiasaan yang biasa Anda lakukan sebagai pekerja kantoran. Jarang olahraga, tidak punya perencanaan keuangan, menomorduakan asuransi entah itu asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa, atau bahkan asuransi kesehatan, hingga mengabaikan stres dan tekanan pekerjaan. Jika dibiarkan, kebiasaan ini justru akan membahayakan Anda secara fisik maupun psikis, lho. Coba cek cara mengatasinya dalam artikel berikut, ya!

  1. Jarang olahraga. Sibuk bekerja dari pagi hingga larut malam membuat Anda tak punya waktu lagi untuk merawat tubuh. Ketika akhir pekan tiba, Anda pun biasanya hanya menghabiskan waktu di rumah untuk beristirahat. Jangankan untuk olahraga, untuk melakukan sesuatu saja rasanya malas. Sebab tubuh Anda sudah
    office

    office

    terlampau lelah dan energi sudah terkuras habis di hari kerja. Padahal, kebiasaan ini sebenarnya tidak baik dan justru bisa mendatangkan boomerang bagi Anda, lho. Mulai sekarang, meski merasa malas, coba yuk biasakan untuk melakukan aktivitas fisik dan olahraga ringan. Jalan kaki setiap pagi atau bersepeda di akhir pekan bisa membuat tubuh Anda tetap fit karena aktif bergerak.

  2. Tidak punya perencanaan keuangan. Ini dia masalah yang sering dihadapi oleh Anda yang bekerja. Anda menganggap bahwa keuangan setiap bulan tetap stabil karena Anda memiliki pemasukan tetap. Padahal, yang jadi masalah bukanlah seberapa banyak uang yang masuk, melainkan seberapa banyak pengeluaran bulanan Anda dan digunakan untuk apa keuangan tersebut. Tidak memiliki perencanaan keuangan berarti Anda tidak memikirkan masa depan Anda. Baiknya, coba deh mulai lakukan perencanaan bulanan. Buat perhitungan seberapa besar uang yang Anda keluarkan setiap bulan dan mulai sisihkan untuk tabungan serta investasi.
  3. Menomorduakan asuransi. Selain tak punya perencanaan keuangan, tidak sedikit pula pekerja yang tak melindungi diri mereka dengan asuransi. Membayar premi setiap bulan dianggap sebagai sesuatu yang memberatkan dan buang-buang uang. Kenyataannya, asuransi akan menjadi perlindungan jika terjadi sesuatu pada Anda di kemudian hari entah itu karena kecelakaan atau sakit.
  4. Stres dan merasa tertekan karena pekerjaan. Tidak sedikit dari Anda yang merasa stres serta tertekan karena pekerjaan yang menumpuk. Bahkan seolah belum cukup, lingkungan tempat kerja pun tak jarang menambahkan beban pikiran Anda. Nah, jika terus dibiarkan, kondisi seperti ini sebetulnya tidak sehat untuk psikis Anda, lho. Atasi stres dengan melakukan hal-hal yang Anda suka, ikut kelas yoga, atau mengambil cuti untuk berlibur.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pekerja kantoran. Silakan dihindari agar Anda tidak menyesal nantinya, ya.

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: