Jengkel Dengan Kehadiran Panu di Kulit Wajah? Atasilah Dengan 3 Tips Alami Ini

Tips Mengobati Panu di Kulit WajahOrang mana sih di dunia ini yang tahan dengan kehadiran panu di bagian kulitnya? Terlebih jika panu tersebut menempel di kulit wajah, bisa di pastikan hal itu akan mengurangi penampilan kita. Jika sudah demikian, tentunya kita tidak akan bisa tampil percaya diri di hadapan orang lain. Selain dapat mengurangi penampilan, kehadiran panu ini juga kerap menimbulkan rasa gatal yang cukup mengganggu. Mengingat akan hal tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara menghilangkan panu secara efektif. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini mengenai 3 tips alami yang sangat ampuh untuk mengobati panu :

  1. Atasi Dengan Minyak Kelapa Murni

Tips alami pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi panu di kulit wajah, yakni dengan menggunakan minyak kelapa murni. Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak kelapa murni ini mengandung asam lemak yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab panu. Mengenai cara pemakaiannya, siapkan 1 sendok makan minyak kelapa murni, lalu oleskan tepat pada bagian panunya. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

  1. Atasi Dengan Lengkuas

Tips alami kedua yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah panu di kulit wajah, yakni dengan menggunakan lengkuas. Sejak dari dulu, tanaman yang kerap dijadikan bahan bumbu masakan ini memang terkenal akan manfaatnya sebagai obat panu alami. Soal cara pengerjaannya, siapkan 3 cm lengkuas, kupas kulitnya, kemudian potong menjadi 2 bagian. Gosokkan pada bagian panunya secara berulang-ulang, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali dengan air hangat sampai bersih.

  1. Atasi Dengan Buah Jeruk Nipis

Tips alami ketiga yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah panu di kulit wajah, yakni dengan menggunakan buah jeruk nipis. Meskipun bentuknya mungil, namun buah yang satu ini mengandung zat flavonoid yang bersifat antioksidan serta anti-inflamasi. Nah, zat flavonoid tersebutlah yang bertugas untuk membunuh bakteri penyebab panu. Mengenai caranya, siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Gosokkan air perasan tersebut menggunakan kapas, lalu diamkan sekitar 15 menitan. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 tips alami yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah panu pada wajah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: