Jangan Panik, Ini Cara Ampuh Mengatasi Baret Mobil

Bagi Anda yang menggunakan asuransi kendaraan bermotor All Risk tidak perlu khawatir dengan masalah baret pada mobil. Namun, bagi Anda yang menggunakan asuransi TLO dengan alasan untuk mengurangi biaya asuransi, harus mencari cara untuk mengatasi goresan pada mobil dengan biaya minimalis karena asuransi tidak menanggung perbaikannya. Tahukah kalian kalau ada beberapa hal yang bisa kita lakukan saat mobil baret? Jika hal ini bisa menghilangkan baret mobil, kita jadi tidak perlu ke bengkel lagi deh!

  1. Perhatikan Kedalaman Goresan

Sebelum mengambil tindakan, sebaiknya kita periksa dulu sedalam apa goresan di mobil. Hal ini nantinya akan

baret mobil

baret mobil

menentukan hal apa yang perlu kita lakukan, sebab berbeda kedalaman goresan, beda juga cara penanganannya.

  1. Gunakan Produk Pemoles

Jika terdapat goresan kecil atau ringan, kita bisa menggunakan produk pemoles seperti kompon, wax, scratch atau swrill remover. Sebab pada dasarnya, produk pemoles bisa juga menghilangkan goresan pada cat mobil. Oleskan saja pada bagian yang tergores lalu gosok berulang kali dan akhiri dengan cairan polish agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Jangan Menggunakan Obat Nyamuk

Beberapa orang mungkin sudah tahu trik menghilangkan baret mobil dengan obat nyamuk berwujud krim. Memang cara ini bisa dibilang cara yang paling mudah dan murah, sehingga lebih cocok untuk kondisi darurat saja. Namun jika memungkinkan, lebih baik kita menggunakan produk resmi yang dikhususkan untuk cat mobil saja karena zat panas pada obat nyamuk justru bisa membuat cat mobil pudar.

  1. Mengecat Ulang

Jika goresan mobil sedang, mungkin cara-cara di atas tidak akan bekerja dengan baik. Namun jangan khawatir, untuk menghilangkan goresan sedang pada mobil, kita bisa membersihkan body mobil dengan wax dan grease remover lalu melakukan pengecatan ulang.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi baret pada cat mobil. Namun, jika goresan cukup dalam, sebaiknya kita berikan ke jasa profesional untuk hasil yang terbaik.  (Rima)

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: