Jangan Coba Menyelam di Tempat Ini, Kenapa?

Berkunjung ke pusat wisata yang menyediakan tempat untuk menyelam, maka tak afdal rasanya jika kamu tidak turut melakukan penyelaman. Apalagi, tempat tersebut menyajikan wisata bawah laut yang memiliki pemandangan super indah, tentu ini akan menjadi suatu penyesalan untukmu. Meskipun demikian, sayangnya tidak semua tempat menyelam ini aman untukmu, ini dapat dibuktikan melalui beberapa destinasi wisata yang kami sajikan di bawah ini. Lantas, apakah ada yang berasal dari negara Indonesia dan masuk ke situs Indonesia tourism marketplace?

Langsung saja kita cari tahu jawabannya di artikel ini. Yuk, disimak!

  1. Great Blue Hole. Ada yang tahu apa itu Great Blue Hole? Ini merupakan salah satu tempat penyelaman paling dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Mengapa? Yap, hal ini karena apabila pengunjung mendekati tempat ini, maka akan langsung tersedot oleh sebuah lubang besar dan tidak akan pernah muncul lagi ke permukaan. Tempat ini berlokasi di sebuah pantai di Belize bagian pesisir timur, negara Meksiko.
  2. Jacob’s Well. Menyajikan pemandangan alam super indah, Jacob’s Well yang berada di Texas Amerika Serikat ini mempunyai sebuah peraturan yang mana para wisatawan tidak diperbolehkan untuk menyelam ke bagian dalamnya. Ada apa, ya? Sebab, tempat indah ini mempunyai kedalaman hingga 30 kaki, sehingga sangat tidak mungkin jika melakukan penyelaman di tempat ini. Yang paling parah, dulunya terpadat sekitar 300 orang pengunjung yang memberanikan diri menyelam di tempat, dan sampai sekarang tidak pernah ditemukan lagi.
  3. Blue Hole Dahab. Mempunyai kedalaman sampai dengan 400 kaki, ini bukanlah sebuah tempat penyelaman yang patut dicoba oleh para wisatawan yang masih sangat amatiran apalagi untuk yang tidak bisa berenang. Meskipun demikian, dahulu salah orang penyelam pernah mengatakan bilamana di dalam tempat ini, terdapat sebuah gua tempat bermain yang tidak akan bisa ditempuh oleh orang awam. Di bagian pinggir pantai dari Blue Hole Dahab yang terletak di Mesir ini, wisatawan akan langsung disuguhkan dengan sebuah batu nisan, yang menjelaskan jika sudah ratusan orang penyelam yang meninggal di tempat ini dan jasadnya tidak ditemukan.
  4. Rio Tinto. Memiliki pesona alam super indah di dunia dan menyuguhkan air sungai berwarna orange kemerahan, pusat wisata ini memang cocok dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu. Namun, jangan sekali-kali menyelam di sungai ini, sebab sungai ini mengandung timbal dan besi sehingga tidak boleh dijadikan untuk tempat penyelaman.

Gimana? Berani untuk menyelam di beberapa tempat ini? –SH–

Leave a Reply

%d bloggers like this: