Jadwal Film Ghibli yang Akan Diputar di Bioskop

Buat kamu yang sering berselancar di dunia maya dengan paket internet cepat dan murahmu, kamu pastinya sudah tahu dong bahwa Indonesia akan melakukan pemutaran film-film Ghibli dalam rangkaian acara The World of Ghibli? The World of Ghibli Jakarta sendiri merupakan rangkaian event untuk para pecinta Ghibli yang salah satu acaranya merupakan screening film-film garapan Studio Ghibli. Acara lainnya yang berhubungan dengan Studio Ghibli akan diumumkan dalam waktu dekat. Yang menarik, pemutaran film ini tidak hanya ditayangkan di Jakarta saja, lho. Pemutaran film ini akan ditayangkan di 17 kota besar dan di 45 bioskop.

Lantas, film apa sajakah yang akan ditayangkan di Indonesia? Dan kapan saja jadwal penayangannya? Simak detailnya dalam daftar berikut:

Spirited Away

Spirited Away

Spirited Away

Hayao Miyazaki, 2001

Jadwal penayangan: April 2017

Spirited Away bisa dibilang merupakan film paling ikonik dan paling dikenal dari semua film garapan Studio Ghibli lainnya. Bercerita tentang Chihiro dan kedua orang tuanya yang baru pindah rumah dan menemukan sebuah padang rumput dan pasar malam. Setelah ayah dan ibunya berubah menjadi babi, Chihiro bertemu dengan Haku, yang menjelaskan bahwa tempat itu merupakan tempat di mana para makhluk supernatural beristirahat dari kehidupan duniawi. Chihiro harus bekerja di sana untuk membebaskan dirinya dan kedua orang tuanya.

 

 

My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro

Hayao Miyazaki, 1988

Jadwal penayangan: Mei 2017

My Neighbor Totoro atau yang dikenal pula sebagai Tonari No Totoro merupakan sebuah film yang bercerita tentang kakak beradik yang pindah ke pedesaan bersama ayahnya. Ibu mereka sakit dan harus dirawat di rumah sakit setempat. Di desa tersebut, mereka bertemu dengan sosok raksasa lucu bersama Totoro. Berteman bersama Totoro membuat mereka mengalami kejadian ajaib dan menyenangkan. Film ini pernah meraih penghargaan Anime Grand Prix pada tahun 1988.

 

Ponyo

ponyo

ponyo

Hayao Miyazaki, 2008

Jadwal penayangan: July 2017

Terinspirasi dari kisah legendaris karangan Hans Christian Andersen yakni The Little Mermaid, Ponyo merupakan sebuah cerita tentang ikan emas bernama Ponyo. Ponyo berniat untuk berubah menjadi manusia. Setelah hasratnya terwujud, ia jatuh cinta dengan seorang anak laki-laki. Sementara Ponyo berubah menjadi manusia, ayahnya pun berusaha keras untuk membuat Ponyo kembali ke laut.

 

 

 

Princess Mononoke

Hayao Miyazaki, 1997

Jadwal penayangan: August 2017

Princess Mononoke bercerita tentang seorang anak kepala suku yang terkena kutukan dari babi hutan ketika tengah melindungi desanya. Nah, untuk terlepas dari kutukan tersebut, ia harus pergi ke hutan tempat di mana babi hutan ini berasal. Ketika di hutan, ia bertemu dengan seorang perempuan, yang ternyata adalah Princess Mononoke, putri dari hutan tersebut. Princess Mononoke dibesarkan oleh dua serigala dan merupakan seorang penjaga  hutan sekaligus pelindungnya.

 

Howl’s Moving Castle

Hayao Miyazaki, 2004

Jadwal penayangan: September 2017

Seorang anak perempuan terpaksa bekerja di toko topi milik keluarganya. Pada satu hari, ia bertemu dengan orang asing yang tampan bernama Howl, yang ternyata merupakan seorang penyihir. Ia kemudian berubah menjadi seorang nenek tua karena perbuatan seorang penyihir yang cemburu dengannya. Merasa malu dan juga ketakutan, anak perempuan ini kemudian meninggalkan kota dan bertemu dengan kastil ajaib yang dapat berjalan. Tidak disangka, kastil ini merupakan kediaman Howl.

Nah, buat kamu yang ingin menonton film tersebut, silakan beli tiketnya langsung ya! Rasakan sendiri senasi menonton film Ghibli di layar lebar. Selamat menonton!

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: