Inilah Tempat Kuliner Enak di Kota Jakarta

Selain terkenal sebagai kota yang sangat padat dan macet di Indonesia, ternyata kota Jakarta ini memiliki beberapa tempat kuliner khas negara Indonesia. Kuliner yang di jual di beberapa tempat di sekitar kota Jakarta ini, menyuguhkan cita rasa yang sangat enak, dan selalu ramai dibeli oleh penduduk yang tinggal dekat dengan tempat kuliner maupun yang sedang menginap di Sultan hotel Jakarta. Harga kuliner yang ditawarkan oleh beberapa tempat kuliner di kota Jakarta ini pun, juga tergolong murah dan sangat terjangkau di kantong semua kalangan masyarakat Indonesia.

Berikut beberapa tempat kuliner enak di kota Jakarta, yang wajib dikunjungi jika ingin mencicipi kuliner khas negara Indonesia. Simak ulasannya di bawah ini:

  1. Sandwich Bakar. Tempat kuliner di kota Jakarta yang menawarkan kuliner yang sangat enak bernama Sandwich Bakar dan berlokasi di Puri Indah. Tempat kuliner yang satu ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat nongkrong. Menu andalan yang dijual di tempat ini yaitu sandwich bakar, yang dimasak di sebuah loyang untuk membuat teppanyaki. Selain sandwich, di tempat ini juga menjual makanan lain seperti pasta, nasi, goreng, wedang ronde, steak, dan spaghetti. Namun, untuk menu favorit sandwich bakarnya adalah tuna sandwich, beef black pepper sandwich, smoked beed sandwich with egg and cheese.
  2. Sengoku Noodle. Sengoku Noodle sendiri terletak di Pantai Indah Kapuk, yang sangat terkenal dengan ramennya yang super enak. Kuliner yang dijual di tempat ini berkisar dari harga 30.000 hingga lebih, dan para penikmat kuliner pun sudah bisa menikmati sepiring ramen ciri khas Sengoku Noodle. Di tempat yang satu ini, tersedia tempat outdoor dan indoor untuk menikmati kuliner enak yang dijual oleh Sengoku Noodle. Namun perlu untuk diingat, rata-rata kuliner yang dijual di tempat ini mengandung babi.
  3. Kemang Food Festival. Kemang Food Festival merupakan lokasi yang dijadikan sebagai berwisata kuliner, dan berada di daerah Kemang dan konsep yang diusung adalah food court. Tempat yang satu ini, sangat populer di kalangan para mahasiswa dan pelajar di sekitaran kota Kemang, dikarenakan harga kuliner di tempat ini sangat murah dan menu makanan juga sangat bervariasi. Kemang Food Festival ini dibuka dari pukul lima sore hingga tengah malam. Dan, di akhir pekan di tempat ini akan ditampilkan live music.
  4. Kwetiaw Akang. Kwetiaw Akang berada di banyak lokasi di Jakarta seperti Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Pondok Indah, dan Kelapa Gading. Menu andalan yang terdapat di tempat makan ini adalah kwetiaw goreng maupun rebus. Namun, ada juga menu lainnya yang dijual di kwetiaw akang ini misalnya nasi siram yang beraroma wangi. Harga makanan yang ada di tempat ini sekitar 30.000 rupiah.
  5. Pecenongan. Pecenongan adalah surganya kuliner malam hari di kota Jakarta, yang terdiri dari warung-warung tenda di jalan Pecenongan. Di tempat ini, akan banyak sekali berjejer makanan seperti seafood, martabak, Chinese food, dan lainnya. Meskipun makanan yang dijual di Pecenongan ini hanyalah di warung-warung tenda, tapi cita rasa yang disajikan di tempat ini tidak kalah dengan yang ada di mall-mall besar di kota Jakarta. Dan, semenjak terkenal dari tahun 1970an sebagai pusat kuliner, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Gimana? Pada tertarik gak nih, mencicipi kuliner di beberapa tempat kuliner di kota Jakarta?

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: