Inilah Hal yang Bisa Dipelajari dari Seorang Agen Asuransi

Menjadi seorang agen asuransi memang tidak semudah yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kita harus sepintar mungkin menawarkan produk asuransi agar klien mau membuat asuransi dengan kita. Terkadang, jika ada klien yang tidak mau membuat bahkan melirik asuransi yang kita tawarkan, maka kita pun sebisa mungkin harus sabar dan mencari klien baru. Dan, kadangkala ada klien yang tidak percaya akan asuransi yang kita tawarkan kepada mereka.

Meskipun begitu, tapi menjadi seorang agen pun bisa menjadi panutan bagi banyak orang. Kenapa? Hal ini dikarenakan tingginya kegigihan yang dipegang teguh oleh agen saat menarik kliennya agar membuat asuransi dengannya. Dengan tingginya kegigihan inilah yang bisa dijadikan contoh oleh banyak orang. Dan juga, banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari seorang agen. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Mampu Mengatur Waktunya Sebaik Mungkin. Biasanya, orang yang menjadi agen di sebuah
    Agen Asuransi

    Agen Asuransi

    perusahaan asuransi mampu mengatur waktunya sebaik mungkin. Waktu yang diatur pun di buat sangat berbeda dari agen lainnya. Dimana, si agen akan mencari waktu terbaik mereka saat akan menawarkan asuransi kepada kliennya. Dengan adanya hal ini, tidak menutup kemungkinan banyak klien yang merasa tertarik untuk membuat asuransi dengan dirinya.

  2. Memiliki Banyak Klien. Menjadi seorang agen, tentu memiliki banyak kenalan atau klien. Semakin banyak kenalan yang dimiliki, sudah bisa dipastikan semakin besar peluang si agen untuk menawarkan asuransi kepada pelanggannya. Meskipun banyak dari klien yang terkadang menolak bergabung dengan si agen, tapi berkat kegigihan dan ketekunan yang dimilikinya. Maka, si agen pun akan mendapatkan banyak klien yang mau membuat asuransi dengan dirinya.
  3. Mampu Membuat Pertemuan Semenarik Mungkin. Seorang agen yang mumpuni, akan melakukan pertemuan dengan kliennya di tempat-tempat yang menyenangkan. Biasanya, seorang agen pun akan bertemu dengan kliennya di restaurant, mengunjungi rumah si klien, dan terkadang ada juga yang mendatangi kantor tempat kliennya bekerja. Dengan adanya hal ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa seorang agen asuransi cukup gigih dan tetap semangat dalam menawarkan asuransi kepada kliennya.
  4. Menawarkan Asuransi yang Berbeda. Agar banyak klien yang semakin tertarik membuat asuransi padanya, maka banyak dari agen yang menawarkan asuransi sangat berbeda dari agen lainnya. Misalnya saja, jika ada klien yang tertarik membuat asuransi dengan dirinya, maka si klien akan mendapatkan kemudahan saat membuat asuransi, dan terkadang si klien malahan diberi diskon.
  5. Mempunyai Strategi yang Mumpuni Saat Menawarkan Asuransi. Banyak strategi yang dilakukan oleh seorang agen ketika menarik kliennya untuk membuat asuransi padanya. Contohnya saja, pada saat melakukan pertemuan pertama dengan kliennya, kadangkala ada agen yang tidak langsung menawarkan produk asuransi mereka. Hal ini dilakukan untuk membuat si klien nyaman saat berbincang dengannya. Namun, ada juga agen yang secara blak-blakkan menawarkan asuransi pada pertemuan pertama.

Itulah beberapa hal yang bisa kita pelajari dari seorang agen sekaligus menjadi kualifikasi yang membedakan agen asuransi yang sukses . Bagaimana? Kalian tertarik menjadi seorang agen? –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: