Inilah 3 Jenis Dedaunan Yang Dapat Menormalkan Kembali Asam Urat Yang Tinggi

Orang yang usianya diatas 30 tahun, pasti memiliki kadar asam urat yang tinggi. Menurut pakar asam urat terkemuka, kadar asam urat normal itu seharusnya 250 – 750 mg. Jika angkanya melebihi dari itu, maka dipastikan bahwa kamu memiliki asam urat yang tinggi. Berbicara soal penyakit asam urat, hal ini dikarenakan meningkatnya zat asam pada ginjal, sehingga natrium dibagian otot dan sendi akan mengkristal.

Asam UratNah, pengkristalan inilah yang menyebabkan rasa nyeri yang cukup menyiksa di bagian otot dan sendi. Dengan memeriksakan diri ke dokter memang menjadi salah satu cara terbaik untuk mengobati penyakit yang satu ini. Namun tahukah kamu? bahwa ada beberapa jenis dedaunan yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, inilah 3 jenis dedaunan yang dapat menormalkan kembali asam urat yang tinggi :

  1. Daun Buah Sirsak

Jenis dedaunan pertama yang dapat menormalkan kembali asam urat yang tinggi adalah daun buah sirsak. Berdasarkan dari hasil penelitian, daun sirsak mengandung mampu menurunkan kadar asam urat serta mampu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh. Mengenai cara pengobatannya, siapkan 5 lembar daun sirsak kemudian rebus hingga mendidih. Tunggu hingga hangat, lalu minum air rebusannya sampai habis.

  1. Daun Cengkeh

Jenis dedaunan kedua yang dapat menormalkan kembali asam urat yang tinggi adalah daun cengkeh. Ya, jenis dedaunan yang satu ini sering kita temukan di dalam rokok. Selain dijadikan bahan pembuatan rokok, daun cengkeh juga terbukti ampuh dalam menormalkan kadar asam urat. Siapkan 4 lembar daun cengkeh dan 1 buah jahe, kemudian tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. Oleskan ramuan itu pada bagian-bagian otot dan sendi yang terasa nyeri.

  1. Daun Salam

Jenis dedaunan ketiga yang dapat menormalkan kembali asam urat yang tinggi adalah daun salam. Menurut para ilmuwan asal Perancis, daun salam mengandung flavonoid yang dapat menurunkan kadar asam urat serta meredakan rasa nyeri di bagian otot dan sendi. Mengenai cara pengobatannya, siapkan 7 lembar daun salam kemudian rebus hingga airnya mendidih. Tunggu sampai hangat, lalu minumlah air rebusannya sampai habis secara rutin dan teratur.

Demikianlah ulasan mengenai 3 jenis dedaunan yang dapat menormalkan kembali kada asam urat yang tinggi.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: