Ini Dia Tips Memilih Kerudung Anak Yang Benar Yang Harus Bunda Ketahui

Mendidik anak supaya menjadi anak yang soleh-solehah adalah merupakan kewajiban orang tua. Sehingga sebagai orang tua harus memberikan hal-hal yang baik pada anak sejak dini. Salah satunya adalah supaya anak perempuan untuk membiasakan diri menutupi auratnya dengan menggunakan model kerudung terbaru walaupun masih kecil, sehingga dengan demikian anak kelak akan menjadi wanita muslimah yang taat beragama. Namun, sebelum memilih kerudung untuk anak, alangkah baiknya jika bunda mengetahui terlebih dahulu tips memilih kerudung anak yang benar sebagai berikut :

  1. Pilih Bahan Katun Atau Jersey

Seperti yang sudah diketahui, bahwa dunia anak adalah dunia bermain, sehingga setiap harinya anak pasti akan melakukan berbagai aktivitas seputar bermain. Oleh karena itu, agar supaya anak bunda merasa nyaman menggunakan kerudung ketika bermain, maka sebaiknya pilih kerudung bahan katun atau jersey. Selain itu, bunda juga bisa mencarikan bahan-bahan yang nyaman untuk anak. Perlu bunda ingat, bahwa anak itu selalu aktif bergerak setiap harinya, sehingga akan membuatnya tidak nyaman, kegerahan jika memilih kerudung yang berbahan tidak tepat.

Kerudung Anak

  1. Hindari Kerudung Berbahan Sifon

Untuk penggunaan kerudung pada anak, sebaiknya bunda tidak memilih kerudung yang berabahan dari sifon, kecuali material tersebut hanya sebagai bahan tambahan pemanis saja. Bahkan salah satu desainer brand busana syar’i Si.Se.Sa menyarakan untuk tidak menggunakan kerudung berbahan sifon bagi anak karena bahannya sangat licin sehingga membuat kerudung mudah berantakan.

  1. Bergo Anak

Dalam hali ini, pilihlah ank kerudung yang instan atau bergo sehingga tidak perlu dikreasikan, terutama jika anak bunda tersebut sangat aktif bergerak. Selain itu, bergo juga bisa membuat anak bunda merasa lebih nyaman pada sat bermain karena sangat mudah dan praktis digunakan dan tidak ribet. Apalagi pada saat ini banyak sekali kerudung model bergo instan yang lebih modern, lucu, dan manis. Bahkan ada beberapa desainer atau produsen kerudung yang membuat kerudung bergo anak yang mirip sekali dengan kerudung bergo untuk orang dewasa.

  1. Gunakan Klip atau Magnet

Untuk penggunaan kerudung pada anak, maka sebaiknya bunda hindari penggunaan jarum pentul atau peniti pada kerudung anak. Karena peniti atau jarum pentul ini bisa melukai anak bunda karena mereka selalu aktif bergerak. Untuk itu pilihlah model kerudung bergo instan yang sesuai dengan ukuran wajahnya sehingga tidak usah menggunakan jarum pentul atau peniti. Selain itu, peniti atau jarum pentul itu bisa membuat kulit anak bunda menjadi gatal terutama yang jenis kulitnya sanga sensitif. Sebagai solusinya, kini hadir klip Turki atau magnet sehingga bisa memudahkan bunda ketika memakai scarf.

  1. Gunakan Warna Yang Cerah

Pada saat bunda ingin memilih kerudung buat putri bunda tersayang, maka pilihlah kerudung dengan warna yang cerah atau motif warna-warni. Karena dengan memberikan pilihan warna yang lebih cerah seperti merah, biru, pink, atau warna-warni akan membuat anak bunda merasa lebih senang, bahagia, dan ceria. Bukan hanya busana, kerudung juga pelu disesuaikan. Untuk itu biarkan anak memilih sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini juga berfungsi untuk melatih anak belajar mandiri serta terbiasa memilih sendiri sejak kecil.

  1. Rekomendasi Kerudung Anak

Radeeva Kerudung Anak Renda Manis. Kerudung anak ini memiliki renda di bagian bawah dan serut. Selain itu, dengan kerudung ini anak tidak akan kegerahan karena terbuat dari bahan spandex yang adem. Panjangnya kerudung juga sangat pas untuk menutupi bagian dada atas anak. Kerudung ini sangat cocok untuk digunakan pada anak usia 1-3 tahun. Harganya juga sangat murah, yakni sekitar Rp. 32.000.

Mungkin itu saja tips memilih kerudung anak yang benar kali ini, semoga ada manfaatnya terutama bagi bunda yang akan memilih kerudung bagi putrinya tercinta.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: