Ini Dia 4 Jenis Buah-buahan Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin sebagian besar dari kita akan menempuhnya dengan obat anti jerawat yang biasa dibeli ditoko-toko kosmetik terdekat. Padahal, ada beberapa jenis buah-buahan yang tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Buah Alpukat

Jenis buah-buahan peratama yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, yakni buah alpukat. Ya, tidak sulit bagi kita untuk menjumpai keberadaan buah yang satu ini dipasaran. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, kandungan vitamin dan protein pada buah alpukat juga bagus kesehatan kulit wajah termasuk dalam mengatasi masalah jerawat. Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 buah alpukat, kemudian lumatkan bagian dagingnya hingga halus. Oleskan tepat pada bagian jerawatmu, lalu tunggu hingga kering. Jika dirasa sudah mengering, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Buah Pisang

Selain buah alpukat, buah yang satu ini juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Pasalnya, hal itu dikarenakan buah pisang kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Siapkan 2 buah pisang, lumatkan hingga halus, lalu campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan. Oleskan tepat pada bagian jerawatnya, dan tunggu kurang lebih sekitar 15 menitan. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

cara menghilangkan jerawat dengan buah

  1. Buah Tomat

Jenis buah-buahan berikutnya yang dapat kamu gunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah jerawat, yakni buah tomat. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah tomat tersebut pada jerawatnya secara perlahan dan berulang-ulang, lalu diamkan sekitar 15 menitan. Setelahnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Buah Bengkoang

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker buah bengkoang juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, mengikis noda hitam, hingga meremajakan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Aplikasikan pada bagian jerawatmu, tunggu sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 4 jenis buah-buahan yang dapat kamu jadikan masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mempraktekkannya sendiri dirumah?

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: