Ingin Naik Kereta Gantung? Segera Datang ke 2 Tempat Ini

Bagi para pecinta ketinggian, melihat sesuatu dari ketinggian merupakan hal yang menyenangkan. Contohnya saja, mereka pasti akan lebih memilih kamar yang berada di lantai atas saat menginap di Jakarta Hotel. Tujuannya agar bisa melihat pemandangan kota Jakarta yang indah melalui jendela kamar tempatnya menginap.

Jika kamu termasuk pecinta ketinggian, pastinya kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan tempat wisata dari ketinggian, bukan? Saat ini, di Jakarta sudah ada 2 tempat wisata yang menyediakan fasilitas untuk mewujudkan keinginanmu tersebut, yaitu:

  1. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII merupakan tempat wisata pertama di Jakarta yang memiliki fasilitas kereta gantung. Ada 3 statsiun yang tersedia untuk wisatawan, yaitu stasiun A, B, dan C. Dengan 2 rute yaitu rute stasiun A-B dan rute stasiun B-C. Kereta gantung ini disediakan untuk melengkapi sarana angkutan yang ada di TMII untuk mengelilingi tempat ini. Untuk mewujudkan tujuan ini, PT. Skylift Indonesia yang nantinya bertugas untuk mengelola sarana transportasi ini didirikan pada tanggal 9 April 1973.

Peluncuran pertama kereta gantung ini bertepatan dengan peresmian Taman Mini Indonesia Indah. Bagi kamu yang berwisata ke sini, tidak boleh melewatkan untuk naik kereta gantung ini. Sebab ada beberapa hal yang tidak akan bisa kamu nikmati jika tetap berada di daratan dan hanya bisa kamu lihat melalui kereta ini. Salah satunya yaitu miniatur peta pulau besar di Indonesia.

  1. Ancol (Taman Impian Jaya Ancol)

Ancol memiliki fasilitas kereta gantung yang diberi nama Gondola Ancol. Gondola ini merupakan kereta gantung pertama yang menggunakan komputerisasi teknologi tinggi di Indonesia. Sarana transportasi ini pertama kali beroperasi pada tanggal 20 Desember 2003 dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso.

Keistimewaan gondola ini terletak pada kabinnya. Menggunakan kabin transparan sehingga membuat pengunjung merasa seolah sedang terbang di angkasa. Selain itu, adanya nuansa “The Space Battle” yang dapat dinikmati saat melintasi stasiun B.

Baik kereta gantung di TMII maupun Gondola Ancol, keduanya selalu memperhatikan keselamatan pengunjung dengan melakukan maintenance secara rutin terhadap sarana transportasi ini. Jadi kamu tidak perlu takut atau ragu dengan keamanannya. Tertarik mencoba?

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: