Indahnya Pulau Tak Berpenghuni, Kodingareng Keke

Biasanya, sebuah tempat wisata akan dipenuhi oleh berbagai fasilitas, termasuk penginapan. Namun, kamu tidak akan menemukan satupun fasilitas di tempat ini. Jangankan Makassar Hotel, orang yang berjualan saja tidak akan kamu temukan di sini. Jadi, pastikan untuk membawa bekal yang cukup sebelum kamu menuju pulau ini.

Nah, jika kamu tertarik merasakannya, kamu bisa mengunjungi Kodingareng Keke. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang bisa ditempuh dari Pulau Samalona ataupun Dermaga Kayu Bangkoa. Sebagian besar pulau ini hanya berisi pasir, dan dilengkapi dengan beberapa bebatuan dan semak. Pasirnya berwarna putih dan sangat lembut. Sementara, air laut yang ada di sini juga sangat jernih. Kamu bisa bebas untuk bermain air sepuasnya di pulau ini. Namun, jangan lupa menyiapkan sebuah kantong plastik untuk menyimpan sampahmu saat berada di pulau ini, agar kebersihannya tetap terjaga. Sebab kamu tidak akan menemukan adanya tempat

Kodingareng Keke

                            blog.gogonesia.com

sampah di pulau ini.  Selain itu, kamu juga harus bersiap menghadapi panasnya matahari tanpa ada tempat berteduh.

Jika kamu sudah merasa puas bermain air di area pulau ini, kamu bisa berolahraga air tidak jauh dari pulau ini, yaitu melakukan snorkeling. Mengenai peralatannya, kamu bisa membawanya sendiri, ataupun menyewanya jika kamu lupa membawa atau memang tidak memilikinya. Pemandangan laut yang ada di area snorkeling ini sangatlah indah. Jadi, akan sayang sekali jika kamu lewatkan. Memang sih, air lautnya yang jernih membuatmu tetap bisa melihat karang yang ada di dalam air walaupun tanpa menyelam. Namun, jika kamu melakukan snorkeling, kamu akan bisa melihatnya secara langsung. Jadi terasa lebih indah, kan? Bahkan, jika kamu berani dan mampu menahan napas saat berada di air, kamu mungkin bisa menyentuhnya. Saat melakukan snorkeling ini, jangan lupa untuk membawa makanan untuk ikan ya, supaya kamu bisa memancing para ikan agar mau mendekat padamu.

Biota laut yang ada di dalam perairan ini masih hidup, jadi kamu boleh bermain dengannya, namun jangan sampai merusaknya ya. Disarankan juga untuk tidak menggunakan sun block sebelum melakukan snorkeling, karena zat kimia yang ada di dalamnya dapat mengancam keamanan dari biota yang ada di area tersebut.

Asik bukan, berlibur di pulau tak berpenghuni? Serasa memiliki pulau sendiri.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: