Indahnya Pesona Sungai Terpanjang di Dunia Ini!

Stres karena pekerjaan merupakan hal yang sering menimpa para pekerja ibukota. Nah, untuk menghilangkan sters, cobalah untuk liburan ke kawasan sungai. Mendengarkan gemericik air di sungai tentu akan membuat Anda lebih tenang. Belum lagi dengan suasana sunyi di sana. Dijamin, Anda pun akan lebih relaks dan siap untuk beraktivitas kembali. Jangan lupa juga untuk melengkapi perjalanan liburan Anda dengan asuransi travel, ya.

Beberapa sungai yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah:

  1. Sungai Nil. Pernah mengunjungi Sungai Nil? Tidak menutup kemungkinan, sebagian dari Anda mungkin sudah
    sungai nil

    sungai nil

    ada yang pernah mengunjungi salah satu negara yang menjadi aliran dari sungai ini, kan? Nah, Sungai Nil sendiri merupakan satu di antara puluhan sungai yang masuk ke dalam kategori sungai terpanjang di dunia mengalahkan Sungai Amazon. Panjang dari sungai ini adalah sekitar 6650 km2 dan mengalir ke sebelas negara bagian seperti Mesir, Sudan, Tanzania, Konyo, Sudan Selatan, Burundi, Rwanda, Tanzania, Uganda, Kenya, Zaire, dan Ethiopia. Tidak hanya panjang, kawasan yang dialiri oleh sungai ini pun memiliki pemandangan alam sangat indah sehingga cocok dijadikan tempat liburan.

  2. Sungai Amazon. Siapa coba yang tidak kenal dengan Sungai Amazon? Sungai yang terletak di Amerika Serikat bagian selatan ini, dinobatkan menjadi sungai terpanjang kedua di dunia. Di mana, memiliki panjang sekitar 6.400 km2. Di sungai ini, hidup berbagai hewan langka yang bisa dibilang cukup berbahaya apabila didekati seperti anaconda hijau, piranha perut merah, hiu banteng, belut listrik, caiman hitam, ikan payara, dan masih banyak hewan lainnya. Jika dilihat dari atas ketinggian, kawasan sungai ini memang terbilang sangat menakjubkan, akan tetapi alangkah baiknya tidak didekati karena banyaknya hewan langka yang membahayakan tersebut.
  3. Sungai Yangtze. Sungai Yangtze yang terletak di China menjadi sungai terpanjang ketiga setelah Sungai Nil dan Sungai Amazon. Panjang dari sungai ini adalah sekitar 6.300 km2 dengan aliran sungai menuju kawasan Anhui, Qinghai, Hubei, Sichuan, Jiangsu, Tibet, Hunan, Yunnan, Chingqing, Shanghai, Laut China Timur. Pesona yang diberikan sungai satu ini begitu menakjubkan, sehingga Anda diwajibkan untuk mengunjungi salah satu kawasan yang dialiri oleh sungai indah ini.

Selain ketiga sungai yang sudah disebutkan di atas, masih ada sungai panjang lainnya, seperti:

  • Sungai Missisippi
  • Sungai Yenisei
  • Sungai Yellow
  • Sungai Ob
  • Sungai Parana
  • Sungai Congo
  • Sungai Amur

Itu dia beberapa sungai terpanjang di dunia. Menakjubkan sekali, kan?

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: