Indahnya Matahari Terbenam dan Nikmatnya Pisang Epe di Pantai Losari

Berkunjung ke kota Makasar dan menginap di Singgasana Hotel dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan kota ini. Mengunjungi kota Makassar tentu tidak bisa melewatkan objek wisata yang merupakan ikon Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Angin Mamiri ini, Pantai Losari. Pantai Losari yang menjadi kebanggan orang-orang Makassar ini terletak di sebelah barat Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur.

Pantai ini dulu sempat dijuluki sebagai restoran atau warung terpanjang di dunia, karena deretan tenda warung-warung yang berada di sepanjang pantai ini mencapai lebih kurang 1 km. Namun saat ini, warung-warung tersebut sudah direlokasi oleh Pemda setempat ke Pantai Laguna yang juga merupakan objek wisata menarik di Makassar. Meski begitu, jangan takut, Anda juga masih menikmati

Pantai Losari

Pantai Losari (source : bublews.com)

beragam kuliner khas Makassar di sepanjang Jalan Penghibur sambil menikmati suasana pantai.

Aktivitas

Beragam aktivitas bisa Anda lakukan di sini, mulai dari pagi hingga malam hari. Di Minggu pagi, Pantai Losari menjadi tempat favorit orang-orang Makassar untuk tempat olahraga, jogging, senam, sampai bermain Ski Air. Anda juga bisa santai menikmati berbagai kuliner sarapan dengah harga murah, hanya Rp4.000-Rp6.000 per porsi, sambil ditemani sejuknya semilir angin dan udara pagi hari.

Siang hari Anda bisa menikmati permainan air seperti ski air atau menyewa perahu mini berbentuk bebek-bebekan untuk mengarungi bibir pantai. Anda cukup merogoh Rp15.000 per jam untuk bisa menikmati pengalaman ini.

Pantai Losari paling ramai dikunjungi pada jam 3 sore hingga jam 10 malam. Menjelang senja biasanya orang akan berkumpul dan bersiap menikmati indahnya matahari terbernam. Terbenamnya matahari memang salah satu aktivitas paling menarik di pantai ini. Bagaimana tidak, Anda bisa menikmati detik-detik terbenamnya matahari secara utuh, mulai dari perubahan warna langit hingga pergesaran posisi sampai benar-benar hilang dari pandangan. Moment indah ini pun bisa Anda abadikan dan langsung bagi melalui media social Anda, karena hot spot internet bisa Anda akses di sepanjang Pantai Losari.

Selesai menikmati keindahan matahari terbenam, Anda bisa lanjut menikmati berbagi kuliner yang terdapat di sepanjang Jalan Penghibur ini. Mulai dari makanan laut seperti ikan bakar atau kepiting hingga makan khas makasar seperti Coto Makassar dan Pisang Epe, yaitu pisang muda yang dibakar kemudian dipipihkan dan diberi campuran air gula merah. Lezat dan cocok menghangatkan badan Anda.

Satu lagi keistimewaan Pantai Losari adalah Anda bisa menikmati keindahan pantai ini secara gratis alias tidak dipungut bayaran.

Sementara itu, untuk penginapan, Anda tidak usah pusing karena ada banyak penginapan dan hotel yang bisa Anda temukan di sekitar pantai, misalnya saja Singgasana Hotel yang terletak di jalan Kajaolaliddo.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: