Indahnya Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Kota Surabaya identik dengan sejarah, sebab itulah kamu tidak akan kebingungan jika ingin berwisata sejarah di kota ini. Bahkan, meskipun Hotel di Surabaya tempat terjadinya peristiwa sejarah yang sangat terkenal, yaitu Hotel Yamamoto, sudah tidak lagi ada, masih ada banyak sekali tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi. Namun sebenarnya kota ini tidak hanya memiliki tempat wisata sejarah saja, loh. Sebab, kota ini juga memiliki tempat wisata alam bagi kamu yang menyukainya.

Salah satu tempat yang saat ini sedang ramai dikunjungi yaitu Hutan Bambu Keputih  yang berlokasi di bekas TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Keputih Sukolilo, Surabaya. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang dipenuhi oleh bambu yang ditanam dengan rapi, sehingga terlihat sangat indah. Jadi, untuk kamu yang belum mampu untuk pergi ke Jepang dan berfoto di hutan bambu Sagano, kamu bisa datang ke sini untuk merasakan sensasi berfoto di hutan bambu. Memang sih, hutan bambu ini mungkin tidak atau belum terlihat seindah yang ada di

 Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih

Jepang, namun jika kamu bisa mengambil foto dengan sudut yang tepat, dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini tidaklah sulit. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi maps yang ada di smartphone-mu. Biaya yang dibebankan kepada pengunjung juga tidak mahal, yaitu hanya biaya parkir saja. Artinya, jika kamu datang kesini menggunakan kendaraan umum, kamu tidak perlu membayar biaya apapun, sebab tidak ada biaya tiket untuk pengunjung yang ingin masuk ke dalamnya. Untuk tempat parkirnya sendiri tidak sulit, bagi yang membawa kendaraan roda dua (motor) bisa memarkirkan kendaraannya di dalam. Sementara, mobil bisa diparkir di area pinggir jalan. Namun, jika area parkir ini penuh maka kamu bisa memarkirkannya di area parkir Taman Sakura. Sebab, lokasinya sangat  berdekatan.

Ada beberapa area di hutan bambu ini yang memiliki penataan bambu berbeda, jadi kamu bisa mengeksplornya sepuas hati untuk mendapatkan sudut foto terbaik. Lumayan kan, kamu bisa foto seperti di Hutan Bambu Sagano dan kemudian mem-posting di social media milikmu. Jadi, kamu bisa mempromosikan juga bahwa Indonesia punya hutan bambu yang tak kalah indah dari hutan bambu di Jepang. Keindahan hutan ini juga menarik perhatian para calon pengantin untuk foto pre-wedding di tempat ini. Apalagi, foto di tempat ini gratis, tidak seperti di tempat wisata lain yang akan memberikan tarif cukup tinggi jika ingin foto pre wedding di tempat tersebut.

Sayangnya, kamu akan menemukan adanya penghuni lain di hutan ini selain tanaman bambu, yaitu serangga, semut, dan ulat yang umum ditemui di tumbuhan bambu. Jadi, jika kamu adalah tipe orang yang mudah jijik, sebaiknya berpikir ulang untuk datang ke sini.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: