Ide Merayakan Tahun Baru di Panti Asuhan

Merayakan tahun baru bersama anak panti asuhan tentu saja hal yang sangat menarik dan luar biasa menyenangkan. Daripada menghabiskan waktu di jalan karena macet dan menghabiskan uang di malam tahun baru, mengapa tidak tetap berada di kota tempat tinggal kita dan berbagi kebahagiaan tahun baru bersama anak-anak panti asuhan.

Ide dibawah ini mungkin dapat menginspirasi kita dalam merayakan tahun baru bersama anak-anak panti asuhan.

panti asuhan

berbagi saat tahun baru

  1. Malam baru tanpa terompet tentu kurang lengkap, kita bisa menyisihkan sedikit dana untuk membeli terompet yang sederhana dan membagikannya ke anak-anak panti asuhan.
  2. Kumpulkan pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai tapi masih layak untuk diberikan. Kita bisa mengumpulkannya juga dari teman-teman dan tetangga sekitar.
  3. Selain pakaian, kita juga bisa mengumpulkan buku cerita anak yang sudah tidak terpakai atau bisa juga video film anak.
  4. Bila budget terbatas, kita bisa memberikan kado sesuai kemampuan kita, misalnya peralatan sekolah yang pastinya akan bermanfaat.
  5. Berikan kotak kecil/ wadah yang cantik sebagai time capsule dimana mereka menuliskan semua yang ingin mereka capai tahun depan/resolusi, ini dapat menjadi motivasi mereka.
  6. Ajak orang-orang disekitar kita.
  7. Adakan doa bersama anak-anak panti asuhan sebagai pengucapan syukur dan doa untuk tahun yang akan datang.

 Mengunjungi panti asuhan tidak mengharuskan kita menyumbangkan materi dalam jumlah yang banyak, yang terpenting adalah kebahagiaan yang ingin kita bagikan bersama mereka.

Selamat berbagi dan selamat tahun baru, (Mew)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: